Kabar Jember

Bupati Jember Pimpin Sendiri Tim Jalan Berlubang, Upaya Respon Cepat Keluhan Warga

Faida turun dari mobil dinasnya dan langsung menandai jalan yang berlubang memakai cat semprot berwarna putih.

Bupati Jember Pimpin Sendiri Tim Jalan Berlubang, Upaya Respon Cepat Keluhan Warga
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Petugas tim lubang jalan Pemkab Jember menambal jalan di Kota Jember 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Tim Jalan Lubang Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBM dan SDA) Kabupaten Jember mulai menambal jalan berlubang di Jember, Jumat (1/3/2019). Penambalan ini dilakukan setelah Bupati Jember Faida melepaskan Tim Jalan Lubang menyebar ke sejumlah titik. Pelepasan dilakukan di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Jumat (1/3/2019) pagi.

Bupati Faida memimpin lansung penandaan dan penambalan jalan berlubang itu. Setelah tim dilepaskan dari Pendapa, rombongan menyusuri jalanan di seputaran wilayah kampus di Jember, dimulai dari Jl Kalimantan.

Di Jalan Kalimantan, tim tidak menemukan jalan berlubang. Penyusuran dilanjutkan ke Jl Mastrip. Di jalan ini, tim menemukan beberapa jalan berlubang.

Rombongan berhenti. Faida lantas turun dari mobil dinasnya, dan langsung menandai jalan yang berlubang memakai cat semprot berwarna putih. Faida yang memakai rompi seperti rompi milik anggota Tim Jalan Lubang melingkari sejumlah jalan berlubang di Jl Mastrip.

Bupati Jember Faida beri tanda cat putih lubang jalan
Bupati Faida beri tanda cat putih pada jalan berlubang

Di ujung Jl Mastrip, mendekati persimpangan dengan Jl Riau dan Jl Kaliurang, rombongan kembali berhenti. Bupati Faida kembali menyemprotkan cat di beberapa lubang. Setelahnya, Tim Jalan Lubang menambal beberapa lubang di titik tersebut.

Petugas mengeruk terlebih dahulu lubang tersebut, kemudian menambalkan dengan material seperti aspal dingin kemudian dikeraskan. Tim Jalan Lubang membawa perlengkapan lengkap untuk penambalan jalan.

Penutupan jalan berlubang di Jl Mastrip yang dilakukan secara mendadak cukup membuat lalu lintas di kawasan kampus itu tersendat.

Sebelum tim beraksi menambal lubang-lubang di jalan, Bupati Faida memberikan instruksi jelas kepada mereka. Saat berpidato di depan tim di Pendapa Wahyawibhawagraha sebelum pelepasan, Faida meminta mereka untuk bekerja cepat menambal jalan-jalan tersebut.

'Kita sudah memiliki URC, Unit Reaksi Cepat, namun percuma saja jika kerjanya lambat. Karenanya tim ini saya namakan Tim Jalan Lubang. Kerjanya harus cepat dan fokus untuk menambal jalan. Tim ini dibentuk untuk merespon keluhan masyarakat tentang jalan-jalan yang berlubang. Jangan menunggu lama, jangan menunggu rakyat marah baru ditambal," tegas Faida.

Kepada personel penambal jalan itu, Faida juga berpesan untuk memprioritaskan kawasan perkotaan, terutama kawasan yang mobilitas lalu lintasnya tinggi.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved