Malang Raya

Pemkot Malang Gandeng Aplikasi Babe dan Akan Buka Akademi Artificial Intelligence

Pemerintah Kota Malang bekerjasama dengan Aplikasi BaBe akan membuka akademi Artificial Intelligence (AI) guna mewujudkan 'The Future of Malang'.

Pemkot Malang Gandeng Aplikasi Babe dan Akan Buka Akademi Artificial Intelligence
hayu yudha prabowo
PANTAU TES - Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Asisten Deputi Moneter & Neraca Pembayaran Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro & Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Edi Pambudi melihat pelaksanan tes seleksi Artificial Intelligence (AI) Academy di Gedung Perkantoran terpadu, Kota Malang, Sabtu (16/3/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pemerintah Kota Malang bekerjasama dengan Aplikasi BaBe akan membuka akademi Artificial Intelligence (AI) guna mewujudkan 'The Future of Malang'.

Pendaftarannya dibuka secara gratis mulai Febuari ini dan pelatihannya akan dilakukan pada April 2019 nanti.

The Future of Malang merupakan kosakata yang sering disebutkan oleh Wali Kota Malang Sutiaji ketika berpidato.

The Future of Malang yang dikatakan oleh Sutiaji itu ternyata memiliki makna yang dalam untuk kemajuan Kota Malang di masa yang akan datang.

Setidaknya, ada enam konsep yang diusung oleh Sutiaji dalam The Future Of Malang, yakni Malang City Heritage, Malang Creative, Malang Halal, Malang Service, Malang Nyaman dan Malang 4.0.

Melihat konsep yang diusung oleh Wali Kota Malang tersebut, membuat pemerintah pusat ingin menjadikan Kota Malang sebagai pilot project.

PANTAU TES - Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Asisten Deputi Moneter & Neraca Pembayaran Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro & Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Edi Pambudi, Sekda Pemkot Malang, Wasto dan kepala dinas Kominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal melihat pelaksanan tes seleksi Artificial Intelligence (AI) Academy di Gedung Perkantoran Terpadu, Kota Malang, Sabtu (16/3/2019).
PANTAU TES - Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Asisten Deputi Moneter & Neraca Pembayaran Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro & Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Edi Pambudi, Sekda Pemkot Malang, Wasto dan kepala dinas Kominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal melihat pelaksanan tes seleksi Artificial Intelligence (AI) Academy di Gedung Perkantoran Terpadu, Kota Malang, Sabtu (16/3/2019). (hayu yudha prabowo)

Asisten Deputi Moneter & Neraca Pembayaran Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro & Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Edi Pambudi mengatakan, potensi Kota Malang sangatlah banyak.

Misalnya, aset pendidikan yang memiliki atmosfer akademik kuat, aset generasi muda yang kreatif dan ekonomi kreatif yang tumbuh pesat serta komitmen pimpinan daerah yang kuat.

"itulah yang menjadi alasan kami kenapa Kota Malang dipilih dan saya percaya dari Kota Malang kemajuan teknologi bisa diharapkan untuk kemajuan bangsa ini," ujarnya.

Edi menambahkan, bahwa Kemenristek kini sedang merancang desain pelatihan Science, Tech, Engineering, Math (STEM) untuk tahun 2020.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved