Kabar Jombang

Teroris Jaringan Sibolga, Wisnu Putro alias Sahid, Pernah Buka Terapi Bekam di Jombang

Sahid bersama keluarganya kontrak rumah di Dusun Gebangmalang, Desa Bandung Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Pemilik rumah adalah Hj Maslakah.

Teroris Jaringan Sibolga, Wisnu Putro alias Sahid, Pernah Buka Terapi Bekam di Jombang
sutono - suryamalang.com
Rumah di Dusun Gebangmalang, Desa Bandung Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang yang selama 1,5 tahun ditinggali Wisnu Putro alias Sahid, tersangka teroris jaringan Sibolga, Sumatera Utara. 

SURYAMALANG.COM, JOMBANG – Wisnu Putro alias Sahid, salah satu terduga teroris jaringan Sibolga yang ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, ternyata pernah tinggal di Jombang selama sekirtar 18 bulan. 

Sahid bersama keluarganya kontrak rumah di Dusun Gebangmalang, Desa Bandung Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Pemilik rumah adalah Hj Maslakah, warga setempat.

Selama tinggal di situ, Sahid membuka praktik pengobatan alternatif terapi bekam. Warga setempat tidak ada yang menyangka Sahid menjadi salah satu anggota gerakan teroris jaringan Sibolga.

“Sahid datang secara resmi. Maksudnya, saat datang kemudian mengontrak rumah di sini, dia resmi bertamu ke Ketua RT sebagaimana layaknya warga pendatang," kata Kepala Dusun Gebangmalang, Baidowi, kepada SURYAMALANG.COM, Kamis petang (4/4/2019).

Baidowi menjelaskan, saat pertama mengontrak, Sahid menyerahkan foto kopi KTP dan identitas kependudukan lainnya.

Dalam KTP, Sahid tertera bernama asli Wisnu Putro, alamatnya Semarang, Jawa Tengah. “Namun dia meminta dipanggil Sahid. Meski nama yang tertera di KTP, Wisnu Putro,” sambung Baidowi.

Dikatakan, Sahid mengontrak rumah tersebut seharga Rp 8 juta untuk dua tahun. Selama itu, lanjut Baidowi, tidak ada kegiatan mencurigakan yang dilakukan Sahid.

Dia tinggal bersama istri dan dua anaknya. Sahid, pada awal-awal mengontrak, juga rutin ke musala yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah kontrakannya.

Hanya saja istri Sahid memang jarang keluar dan jarang bersosialisasi. "Jasa pengobaran bekamnya juga lumayan laku. Ada saja setiap hari yang datang ke rumahnya untuk memanfaatkan jasa bekamnya," imbuh Baidowi, sambil menunjuk rumah kontrakan Sahid.

PETA - Dusun Gebangmalang, Desa Bandung Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved