Arema Malang

Alasan Arema FC Kontrak Sylvano Comvalius Jangka Panjang

Durasi kontrak yang didapat Comvalius ini lebih panjang dibanding Pavel Smolyachenko, gelandang asing Arema FC asal Uzbekistan, dan Robert Lima Guimar

Alasan Arema FC Kontrak Sylvano Comvalius Jangka Panjang
Dya Ayu Wulansari
Sylvano Comvalius, striker baru Arema FC, saat dikenalkan ke awak media di kantor Arema FC, Rabu (24/4/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sylvano Comvalius, striker Arema FC, diikat dengan kontrak jangka panjang yakni dua tahun.

Durasi kontrak yang didapat Comvalius ini lebih panjang dibanding Pavel Smolyachenko, gelandang asing Arema FC asal Uzbekistan, dan Robert Lima Guimaraes, mantan striker Arema FC asal Brasil.

Terkait alasan kontrak dua musim ini, manajemen Arema FC mengaku ada alasan kuat mengapa mengikat top skorer Liga 1 2017 itu dengan durasi lama.

Salah satu alasan kuat ialah penghematan 'budget' belanja pemain musim ini.

"Ketika kami bertemu untuk melakukan penawaran satu musim, Comvalius dan agennya menyarankan untuk langsung dua musim, karena kalau langsung dua musim nilai kontraknya bisa lebih rendah dibanding satu musim," ujar Ruddy Widodo General Manager Arema FC, Senin (29/4/2019).

Tak hanya itu, kemampuan dan kualitas yang dimiliki pemain asal Belanda itu saat moncer di Liga 1 2017 juga menjadi salah satu alasan mengapa Arema FC langsung mengontrak Comvalius dua musim.

"Kalau dia nanti langsung moncer musim ini tentu akan menguntungkan bagi kami. Tapi kalau dia masih perlu adaptasi berarti kami masih memiliki kesempatan musim berikutnya," jelas Ruddy.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved