Breaking News:

Kabar Gresik

Jemaat Gereja Gresik Berikan Bantuan Untuk Buka Puasa Warga Korban Banjir

Puluhan orang dari Jemaat Gereja Destiny Church Gresik memberikan bantuan makanan dan minuman untuk berbuka puasa kepada warga yang terdampak banjir.

TribunJatim.com/Willy Abraham
Jemaat Gereja membantu memberikan makanan untuk berbuka puasa kepada warga terdampak banjir di Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

SURYAMALANG.COM, GRESIK – Puluhan orang dari Jemaat Gereja Destiny Church Gresik memberikan bantuan makanan dan minuman untuk berbuka puasa kepada warga yang terdampak banjir di Desa Tambakberas, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

Menu berbuka tersebut dibawa dengan menggunakan kendaraan mobil bak terbuka. Sesampainya di gapura Desa Tambakberas, makanan dan minuman itu diletakan di perahu karet untuk selanjutnya dibagikan ke warga pukul 16.45 WIB.

Dari data Pusdalops BPBD Gresik, ketinggian genangan air di Desa Tambakberas setinggi paha orang dewasa atau sekitar 60 sentimeter.

Salah satu Jemaat Gereja Destiny Church Gresik, Budi mengatakan, pemberian bantuan berupa 1.000 nasi bungkus, 1.000 air mineral botol dan snack sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

“Kami ingin sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir,” kata Budi, Senin (6/5/2019).

Bantuan untuk berbuka puasa nasi yang diberikan lauk pauk terdiri dari Ayam, bandeng dan telur. Dia juga mengajak anak-anak dari jemaat gereja untuk ikut masuk ke dalam desa berjalan kaki ditengah banjir sambil memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

"Semoga airnya segera surut dan warga bisa beraktivitas kembali," harapnya.

Tak hanya memberikan bantuan di Desa Tambakberas saja, Jemaat Gereja Destiny Church Gresik sebelumnya juga melakukan hal yang sama di Desa Iker-Iker Kecamatan Cerme pada Sabtu (4/5/2019) lalu. 

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved