Kabar Jombang

Banyak Titik Rusak di Jalan Nasional Wilayah Jombang, Baru Dikerjakan Dibongkar

sejumlah ruas jalan nasional di Jombang, Jawa Timur, masih banyak yang rusak dan berlubang. Ironisnya, jalur tersebut baru beberapa bulan saja...

Banyak Titik Rusak di Jalan Nasional Wilayah Jombang, Baru Dikerjakan Dibongkar
Sutono
Ruas jalan nasional yang baru dikerjakan, kembali dibongkar, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, Jombang. 

SURYAMALANG.COM, JOMBANG -  Menjelang musim mudik lebaran, sejumlah ruas jalan nasional di Jombang, Jawa Timur, masih banyak yang rusak dan berlubang. Ironisnya, jalur tersebut baru beberapa bulan saja diperbaiki dan dilakukan pengecoran.

Bahkan, beberapa titik di antaranya kerap memakan korban jiwa karena kecelakaan akibat terperosok kedalam lubang jalan itu.

Seperti yang nampak di Jalan Soekarno-Hatta kota Jombang. Jalur sepanjang sekitar tujuh kilometer yang membentang dari Kota Jombang hingga Kecamatan Peterongan ini, beberapa bulan lalu sudah diperbaiki.  Namun tak lama kemudian sejumlah titik aspal cor nampak rusak dan berlubang-lubang.

Dua lokasi diantaranya nampak dibongkar kembali oleh petugas lantaran kondisinya yang rusak cukup parah. Salah satu titik yang dibongkar ini berada disisi tengah jalan dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar sekitar lima meter dan kedalaman mencapai 30 centimeter.

Kondisi ini membuat jalur setempat rawan terhadap kecelakaan lalu lintas. Selain itu, arus kendaraan dari arah Surabaya menuju Madiun setiap saat harus merayap dan mengular hingga satu kilometer lebih akibat penyempitan jalan.

“Dampak rusak ini sangat signifikan, artinya rawan kecelakaan, sering terjadi laka di sini. Kapan hari ada dua sepeda motor terperosok di sini, hingga meninggal dunia. Kemudian, jika ada bus yang berhenti turunkan penumpang pasti arus lalin di sini padat merayap memanjang," ungkap Kepala Unit Patroli Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani, saat melakukan pemantauan di Jalan Soekarno – Hatta, Jombang, Rabu  (8/6/2019).

Iptu Mulyani membenarkan, di lokasi setempat kerap terjadi kecelakaan lalu lintas hingga merenggut korban. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintas di jalur Surabaya – Madiun tepatnya di Jalan Soekarno – Hatta Jombang.

Saat dikonfirmasi mengenai antisipasi saat arus mudik, Mulyani hanya berharap agar secepatnya jalan yang dibongkar ini segera di perbaiki kembali. Hanya saja, pihaknya akan menempatkan petugas di lapangan untuk mengatur arus kendaraan di lokasi setempat.

Penulis: Sutono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved