Malang Raya

Tim Gabungan Razia Losmen & Tes Urine di Kabupaten Malang

Polres Malang menggelar razia ke sejumlah hotel kelas melati dan losmen di Kalibiru, Slorok, Kamis (9/5/2019).

Tim Gabungan Razia Losmen & Tes Urine di Kabupaten Malang
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Hasil tes urine yang digelar tim gabungan di Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Polres Malang menggelar razia ke sejumlah hotel kelas melati dan losmen di Kalibiru, Slorok, Kamis (9/5/2019).

Razia digelar guna memastikan situasi kondusif saat Ramadan.

“Razia ini untuk meminimalisir hal negatif saat Ramadan,” terang Kompol Sunardi Riyono, Kabag Ops Polres Malang kepada SURYAMALANG.COM.

Saat razia, petugas menuju beberapa penginapan di Jalan Kalibiru RT 1 RW 3 Slorok, Kecamatan Kromengan, yakni Penginapan Kalibiru dan Losmen Mekarsari.

Usai menggeledah seluruh ruang losmen, polisi tidak menemukan minuman keras (miras) atau berbagai narkoba.

“Kami akan melakukan razia seperti ini secara berkala,” jelas Sunardi.

Di sisi lain, tim gabungan dari Polres Malang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang, Satpol PP Kabupaten Malang, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang melakukan operasi keselamatan lalu lintas di Terminal Karangkates, Sumberpucung.

Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang menjelaskan kegiatan ini sebagai langkah preventif untuk menekan angka kecelakaan di Ramadan dan jelang Idul Fitri.

“Jelang hari raya, lalu lintas mulai padat. Makanya kami melakukan tes urine dan pengecekan kelengkapan surat maupun kir-nya,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut (CPM) Agus Musrichin mengatakan pihaknya hanya ikut mensukseskan kegiatan Polres Malang dalam operasi keselamatan lalu lintas.

“Selain tes urine juga dilakukan pemeriksaan kesehatan (tensi darah) kepada para pengemudi serta pemberian informasi terkait bahaya penyalahguna narkoba bagi para penumpang,” ungkapnya.

Hasil 29 pengemudi atau sopir yang di-tes urine adalah negatif atau tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba.

“kegiatan yang digelar Polres Malang merupakan bentuk terjalinnya solidaritas antara satu sama lain, khususnya terkait bahaya penyalahguna dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Malang,” ujar Agus.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved