Malang Raya

Tol Pandaan Malang Diresmikan Presiden Jokowi Senin 13 Mei 2019, Tarif Tol Bakal Digratiskan

Setelah diresmikan Senin 13 Mei 2019 oleh presiden Jokowi nanti, jalan tol Pandaan-Malang kemungkinan akan digratiskan selama beberapa hari.

Tol Pandaan Malang Diresmikan Presiden Jokowi Senin 13 Mei 2019, Tarif Tol Bakal Digratiskan
Ist
Pintu Masuk Tol Singosari, Kabupaten Malang 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - Tol Pandaan-Malang seksi I sampai III dijadwalkan akan diresmikan pada Senin (13/5/2019) mendatang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Agenda peresmian jalan tol Pandaan - Malang pada Senin, 13 Mei 2019 ini merupakan informasi terbaru setelah sebelumnya pihak PT Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM) menunggu informasi dari Jakarta setelah dilakukan uji kelayakan.

Setelah diresmikan nanti, tol Pandaan-Malang kemungkinan akan digratiskan selama beberapa hari.

"Kabarnya pak Jokowi yang akan meresmikan. Kami dapat informasi seperti itu dari Jakarta," kata Direktur Teknik PT Jasa Marga Pandaan-Malang, Siswantono, kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Jumat (10/5/2019).

Mantan Pacar Ariel Noah Disanjung Gading Marten, Lihat Perlakuan Manis Sophia Latjuba pada Gempita

Billy Syahputra Tak Akui Hilda Jadi Mantan, Pura-pura Lupa Ingatan di Depan Pacar Barunya: Siapa ya?

EXIT TOL MAPAN - Sejumlah kendaran pengguna jalan Tol Pandaan Malang atau Malang-Pandaan (Mapan) keluar menuju Kota Batu dan Kota Malang di Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang akhir tahun 2018 lalu ketika dibuka secara fungsional.
EXIT TOL MAPAN - Sejumlah kendaran pengguna jalan Tol Pandaan Malang atau Malang-Pandaan (Mapan) keluar menuju Kota Batu dan Kota Malang di Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang akhir tahun 2018 lalu ketika dibuka secara fungsional. (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)
Tol Pandaan Malang Dibuka 21 Desember 2018. Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Malang Pandaan (Mapan) Seksi 3, Singosari (Karanglo) - Lawang, Sabtu (15/12/2018). Tol Mapan seksi 1 dan seksi 3 yang akan membantu mengatasi kemacetan jalur utama Malang-Surabaya ini rencananya akan dioperasikan pada libur natal dan tahun baru.
Tol Pandaan Malang Dibuka 21 Desember 2018. Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Malang Pandaan (Mapan) Seksi 3, Singosari (Karanglo) - Lawang, Sabtu (15/12/2018). Tol Mapan seksi 1 dan seksi 3 yang akan membantu mengatasi kemacetan jalur utama Malang-Surabaya ini rencananya akan dioperasikan pada libur natal dan tahun baru. (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)

Ia menjelaskan tol Pandaan-Malang seksi I sampai III telah melalui uji laik fungsi (ULF) yang dilakukan oleh BPJT dan Kementerian Perhubungan pada 11 April lalu.

Rekomendasi yang dihasilkan dari ULF, telah dipenuhi oleh PT JPM dan tol sepanjang 30 Km itu dinyatakan laik.

"Tolnya dari seksi I sampai III sudah ready. Semuanya sudah siap," kata dia.

ULF dilaksanakan pada April lalu dengan mengaudit beberapa poin.

Beberapa poin yang diuji laik fungsi di antaranya adalah kelengkapan jalan tol, struktur jalan tol, peralatan tol dan kesiapan transaksi.

"Jadi dari rambu, marka, kelengkapan lalu lintas di cek. Dari segi strukturnya itu yakni jembatan, rigid, kerataan semuanya dicek. Terus juga peralatan tol, gerbang tol, rambu-rambu di tol dan kesiapan transaksi," kata dia.

Salah satu ruas tol Malang-Pandaan saat dalam proses pembangunan tahun 2018.
Salah satu ruas tol Malang-Pandaan saat dalam proses pembangunan tahun 2018. (SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin)
Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved