Kabar Kediri

Ada Indikasi Judi, Satpol PP Kota Kediri Tutup Warung Sajikan Permainan Mesin Ding Dong

Operasional mesin Ding Dong ini ditengarai ada indikasi unsur perjudian sehingga ditutup oleh petugas.

Ada Indikasi Judi, Satpol PP Kota Kediri Tutup Warung Sajikan Permainan Mesin Ding Dong
suryamalang.com/Didik Mashudi
Petugas Satpol PP mengamankan dua unit mesin judi Ding Dong di warung Kembang, Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri, Selasa (14/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Petugas Satpol PP Kota Kediri mengamankan dua unit mesin Ding Dong yang dioperasikan di Warung Kembang, Kelurahan Mojoroto Gang 4, Kota Kediri, Selasa (14/5/2019). Operasional mesin Ding Dong ini ditengarai ada indikasi unsur perjudian sehingga ditutup oleh petugas.

Di lokasi warung juga dipasang garis satpol. Keberadaan mesin Ding Dong ini sebelumnya dikeluhkan warga karena anak-anaknya sering meminta uang untuk bermain Ding Dong.

Keresahan warga kemudian ditindaklanjuti petugas Satpol PP dengan melakukan pengecekan ke lokasi Warung Kembang. Ternyata benar, ada dua unit mesin yang dioperasikan pengelola warung.

Dari hasil penelusuran petugas, mesin Ding Dong ini milik Robin warga Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Sedangkan pengelola Warung Kembang atas nama Bu Anis.

Dari pengakuan pengelola warung, mesin Ding Dong ternyata baru dua hari dioperasikan di warungnya. Karena terbukti melakukan pelanggaran sesuai dengan Perwali No 7 tahun 2019 tentang Penertiban Kegiatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri bab 7 sanksi pasal 11.

Sehingga Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Kediri, Yuni Widianto dilakukan penutupan usaha selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Sementara Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, keberadaan dua unit mesin Ding Dong berawal dari pengaduan masyarakat.

Warga sekitar warung banyak yang resah karena anak-anaknya banyak yang meminta uang untuk bermain Ding Dong. "Ada indikasi alat tersebut untuk kegiatan perjudian," ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved