Malang Raya

DPRD Kabupaten Malang Sudah Sampaikan Beberapa Usulan Terkait Ranperda RDTRK Singosari

DPRD Kabupaten Malang sudah menyampaikan beberapa usulan dalam bentuk Ranperda Rencana Detail Tata Ruang Kecamatan (RDTRK) Singosari.

DPRD Kabupaten Malang Sudah Sampaikan Beberapa Usulan Terkait Ranperda RDTRK Singosari
Ist
Pintu Masuk Tol Singosari, Kabupaten Malang 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Komisi A DPRD Kabupaten Malang sudah menyampaikan beberapa usulan dalam bentuk Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Detail Tata Ruang Kecamatan (RDTRK) Singosari.

“Kami sudah usulkan ada perubahan pada Ranperda RDTR Singosari itu seiring perkembangan wilayah.”

“Usulan itu disetujui di tingkat Provinsi Jatim. DPRD Kabupaten Malang pun setuju dengan Ranperda tersebut,” terang Didik Gatot Subroto, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (15/5/2019).

Di sisi lain, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat menyampaikan pembahasan Ranperda sudah tahap akhir.

Pihaknya membahas ranperda itu bersama Tim Koordinasi Penataan Ruang Provinsi Jawa Timur (Jatim), dan DPKPCK Jatim di Surabaya pada April 2019 lalu.

Wahyu berharap Ranperda ini bisa disahkan sebelum pembangunan KEK Singosari berjalan.

“Target kami, itu menjadi Perda sekitar Juni 2019. Aturan ini penting bagi tata ruang dan wilayah Singosari,” imbuh Wahyu.

Wahyu menambahkan ada bahasan yang dibahas terkait Ranperda itu, yaitu pengendalian tata ruang sekitar jalan tol, cagar budaya, pertahanan keamanan, perumahan, dan sebagainya.

“Tentu perlu ada perubahan di tengah pesatnya pembangunan di Singosari,” beber Wahyu.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved