Kabar Surabaya

Sandiaga Uno Awali Kunjungan Di Surabaya Dengan Shalat Dhuhur Di Masjid Agung

Di Masjid yang berada di kawasan Gayungan Surabaya, Sandi tiba dengan didampingi oleh sejumlah Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim

Sandiaga Uno Awali Kunjungan Di Surabaya Dengan Shalat Dhuhur Di Masjid Agung
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno tiba di Masjid Agung, Surabaya, Rabu (15/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno kembali berkunjung ke Surabaya, Rabu (15/5/2019). Tiba di Surabaya sekitar pukul 12.30 WIB, Cawapres pendamping Calon Presiden, Prabowo Subianto ini langsung menuju Masjid Agung, Surabaya.

Di Masjid yang berada di kawasan Gayungan ini, Sandi tiba dengan didampingi oleh sejumlah Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim. Di antaranya, Didik Darmadi, politisi Partai Demokrat. Serta beberapa relawan. Termasuk Ketua Sahabat Prabowo-Sandi (SPS) Jatim, Fauzi Mahendra.

Usai berwudhlu ia langsung memimpin jalannya Shalat Dhuhur dengan menjadi imam. Beberapa jamaah yang juga akan melaksanakan ibadah shalat Dhuhur lantas bergabung di belakang rombongannya.

Selesai sholat Dhuhur, Sandi lantas menjadi rebutan para jemaah untuk berswafoto. Bukan hanya didominasi bapak-bapak, para ibu-ibu juga terlihat menunggu di depan masjid.

"Assalamualaikum Ibu," sapa Sandiaga kepada ibu-ibu yang menunggunya.

Sontak sapaan Sandi ini disambut ajakan berswafoto. "Walaikumsalam. Mohon maaf, kami mau berfoto dengan Mas Sandi," kata seorang ibu-ibu yang sambil mengacungkan ponselnya.

Sandi lantas menerima ajakan ibu-ibu tersebut dengan ikut berdiri berjajar dengan ibu. "Terimakasih, Mas Sandi," jawab emak-emak itu usai sukses mengajak Sandiaga berfoto.

Kegiatan sholat Dhluhur tersebut mengawali kegiatan Sandi di Jatim di hari yang sama. Sandi rencananya akan menghadiri acara buka bersama dengan relawan dan partai pengusung di Posko Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur.

"Nanti rencananya saya ada acara di BPP," kata Sandiaga singkat kepada masyarakat yang menanyai tujuan kunjungannya di Jatim.

Sebelum buka bersama, ia juga akan berkunjung ke kediaman petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia setelah menjalankan tugas mengawal jalannya proses pemilu. "Lokasi kediaman mendiang ada di Jalan Ngagel, Surabaya," kata Didik Darmanto, politisi Partai Demokrat yang ikut mengawal kunjungan ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved