Kabar Jombang

Ketel Pabrik Tahu Meledak Di Jombang, Satu Pekerja Tewas Dengan Kondisi Tubuh Mengenaskan

Seorang pekerja tewas di lokasi kejadian dan seorang lagi mengalami luka berat dan harus dilarikan ke Puskesmas Mayangan akibat ketel meledak.

Ketel Pabrik Tahu Meledak Di Jombang, Satu Pekerja Tewas Dengan Kondisi Tubuh Mengenaskan
suryamalang.com/Sutono
Pekerja menunjukan kondisi pabrik tahu di Mayangan, Jogoroto, Jombang yang porak-poranda setelah ketel uapnya meledak. 

SURYAMALANG.COM, JOMBANG – Ketel sebuah pabrik tahu milik Sami’i, di Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meledak, Selasa (21/5/2019) malam.

Akibatnya, seorang pekerja tewas di lokasi kejadian dan seorang lagi mengalami luka berat dan harus dilarikan ke Puskesmas Mayangan.

Korban tewas bernama Mohamad Subur (26) yang juga tetangga pemilik pabrik ini meregang nyawa dengan kondisi tubuh mengenaskan.

Informasi dari warga setempat, tubuh korban nyaris tak bisa dikenali lagi setelah terkena dampak ledakan ketel dari jarak dekat.

Sedangkan korban luka adalah Imam Sutikno (40). Korban harus mendapatkan dirawat di Puskesmas Mayangan akibat luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Kusairi (38) keluarga pemilik pabrik mengatakan, kejadian berlangsung singkat. Dari informasi yang didapatnya, meledaknya ketel tersebut diduga akibat cerobong terlalu panas.

Di sisi lain, pekerja lupa mengurangi tumpukan asap yang memenuhi ketel, sehingga akhirnya ketel meledak. “Saya tahu sepulang kerja jualan di Surabaya usai sahur tadi. Keadaan sudah berantakan di sini. Penyebabnya asap (di dalam ketel) penuh, temperaturnya tidak dilihat,” terang Kusairi, Rabu (22/5/2019).

Usai kejadian, kondisi pabrik tahu terlihat berantakan. Petugas dari Polres Jombang sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan terkait penyebab meledaknya ketel ini.

Penulis: Sutono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved