Nasional

LIVE VIDEO - Jakarta Pukul 02.30 - Perang Batu dan Kembang Api Vs Gas Air Mata dan Meriam Air

Perang batu dan kembang api versus tembakan gas air mata dan meriam air terus terjadi di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, hingga saat ini.

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Perang batu dan kembang api versus tembakan gas air mata dan meriam air terus terjadi di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, hingga Rabu (22/5/2019) pukul 02.30 WIB dini hari. 

Pihak kepolisian masih terus melakukan penyisiran massa pengunjuk rasa hingga kawasan Tanah Abang setelah memukul mundur dari sekitar kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sejak pukul 00.09 WIB.

Anggota Brimob juga mendapatkan tambahan pasukan sekitar pukul 02.15 WIB. Mereka bergabung untuk terus menembakkan gas air mata ke kerumunan massa yang tak sudi membubarkan diri.

Pengamatan Kompas.com di lokasi, pengunjuk rasa masih tampak tersebar di sekitar kios-kios Pasar Tanah Abang.

Selain menangkap dan menembakkan gas air mata, polisi juga menurunkan puluhan petugas pengurai massa dan satu unit mobil water canon.

Massa tidak hanya terdiri dari orang dewasa, namun juga anak-anak seusia SMP. Mereka melempar batu ke arah polisi.

6 Update Terkini Aksi Damai 22 Mei di Jakarta, Sempat Terjadi Perang Batu dan Gas Air Mata

Amnesty International: Jangan Libatkan Militer untuk Hadapi Massa pada Aksi 22 Mei 2019

LIVE VIDEO - Hingga Pukul 02.00 Jakarta Masih Mencekam, Massa Melawan Balik Aparat Polri

LIVE VIDEO - Polisi Berondongkan Tembakan Gas Air Mata, Massa Kocar-kacir

Api sempat menyala di sekitar kawasan Tanah Abang karena imbas gas air mata dan tembakan kembang api dari massa.

Namun api berhasil dipadamkan mobil water canon polisi. Hingga berita ini diturunkan polisi masih belum dapat membubarkan massa. Mereka masih melempari batu dan kembang api ke arah polisi.

Selain di kawasan Tanah Abang, kericuhan juga terjadi di Kawasan Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) dini hari.

Seperti dilaporkan Kompas TV, polisi menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa setelah beberapa waktu bertahan menghadapi lemparan batu. Massa pengunjuk rasa yang bertahan lewat tengah malam dibubarkan paksa setelah mereka merusak pagar besi di depan Gedung Bawaslu.

Massa terbelah dua. Sebagian lari ke arah Tanah Abang, sebagian lagi larah ke arah Gongdangdia dan terkonsentrasi di Jalan Sabang. Di kedua kawasan itu massa melawan polisi dengan lemparan batu.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih berusaha membubarkan massa di kawasan Tanah Abang dan Jalan Sabang. kompas.com

Kabar Ustaz Arifin Ilham Kritis Karena Kanker Getah Bening, Ini Penyebab & 6 Gejalanya Menurut Medis

Kabar Ustaz Arifin Ilham Kritis Karena Kanker Getah Bening, Ini Penyebab & 6 Gejalanya Menurut Medis

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved