Malang Raya

Tujuh Bekas Anggota DPRD Kota Malang Dieksekusi Campur Narapidana Biasa

Ribut Harianto, Imam Ghozali, Indra Tjahyono, dan Bambang Triyoso, Een Ambarsari, Asiana Irian

Tujuh Bekas Anggota DPRD Kota Malang Dieksekusi Campur Narapidana Biasa
Syamsul Arifin
Jaksa dari KPK saat menuntut 10 mantan anggota DPRD Kota Malang dengan hukuman bervariasi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya di Sidoarjo, 13 Maret 2019. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tujuh bekas anggota DPRD Kota Malang dieksekusi ke Lapas Klas I Malang dan Lapas Perempuan Klas II Malang di Kota Malang. Empat orang dieksekusi di Lapas Klas I Malang, tiga lainnya ke Lapas Perempuan Klas II Malang.

Empat orang dieksekusi ke Lapas Klas II Malang adalah Ribut Harianto, Imam Ghozali, Indra Tjahyono, dan Bambang Triyoso. Tiga orang yang ke Lapas Perempuan Klas II Malang adalah Een Ambarsari, Asiana Irianti, dan Diana Yanti.

Kepala Lapas Klas I Malang saat dikonfirmasi mengatakan kalau dirinya sedang berada di Jakarta. Namum ia mengaku mengetahui informasi adanya eksekusi terhadap mantan anggota DPRD Kota Malang.

"Kebetulan sudah tiga hati saya ada giat di Jakarta. Memang ada laporan kemarin ada yang dieksekusi ke LP Klas I Malang. Tapi untuk nama-namanya saya belum tahu persis, coba nanti saya cek dulu," katanya, Jumat (24/5/2019).

Sehingga ia merekomendasikan kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Klas I Malang, Giyono.

Giyono mengatakan, memang ada empat orang yang dieksekusi ke Lapas Klas I Malang. Mereka semua adalah mantan anggota DPRD Kota Malang.

"Empat orang yang dipindah ke Lapas Klas I Malang kemarin sore. Serah terima sekitar pukul 12 siang," ujar Giyono.

Giyono mengatakan, kondisinya sehat-sehat saja. Ada beberapa yang membawa obat, namun akan dikonsultasikan dengan dokter lapas.

"Mereka bukan lagi anggota DPRD. Sehingga statusnya adalah sama yakni warga binaan. Secara kasat mata, fisiknya sehat aman tidak ada keluhan," imbuh Giyono.

Keempat anggota binaan itu belum bisa dijenguk oleh sanal keluarga selama tujuh ahri sejak Kamis (23/5/2019). Para warga binaan masih menjalani masa isolasi.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved