Kabar Bangkalan

10 Titik Rawan Kemacetan di Bangkalan Saat Mudik Lebaran, Termasuk Akses Menuju Jembatan Suramadu

Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan sudah memetakan 10 titik rawan kemacetan saat mudik dan balik Lebaran nanti.

10 Titik Rawan Kemacetan di Bangkalan Saat Mudik Lebaran, Termasuk Akses Menuju Jembatan Suramadu
perwakilan.jatimprov.go.id
Jembatan Suramadu. 

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan sudah memetakan 10 titik rawan kemacetan saat mudik dan balik Lebaran nanti.

“Hasil pantauan kami dalam beberapa tahun terakhir, tercatat  10 titik rawan kemacetan selama arus mudik Lebaran,” kata Guntur Setiadi, Kabid Lalu-lintas dan Angkutan Dishub Bangkalan kepada SURYAMALANG.COM, Senin (27/5/2019).

10 titik rawan kemacetan itu meliputi akses menuju Jembata Suramadu, Pasar Patemon, Pasar Tanah Merah, Pasar Galis, Pasar Blega, Pasar Klampis, Pasar Sepulu, dan Pasar Tanjung Bumi.

“Ada pula kemacetan menuju jalur kota, yakni di Jalan Raya Ketengan (Kecamatan Burneh).”

“Sedangkan di jalur kota tercatat di Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan KH Moh Kholil,” jelasnya.

Dia mengatakan, permasalahan lalu lintas di pasar-pasar karena membeludaknya pedagang yang beraktivitas di pinggir atau di bahu  jalan.

Selain itu, Satuan Ruang Parkir (RSP) di area pasar masih kurang memadai sehingga angkutan barang maupun penumpang bongkar muat di bahu atau pinggir jalan.

“Selain belum tersedianya lokasi bongkar muat yang cukup, volume kendaraan semakin tahun semakin meningkat,” kata Guntur.

Karena itu Dishub bersama Satlantas Polres Bangkalan meningkatkan sinergitas dalam upaya mengurai simpul-simpul kemacetan.

Seperti mengarahkan pedagang di pasar untuk tidak berjualan di bahu atau pinggir jalan, penataan parkir, penempatan petugas pengatur lalu-lintas, hingga mengarahkan kendaraan ke jalur alternatif.

“Kami juga menempatkan rambu-rambu portable, water barrier, dan trafficorn,” terangnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved