Malang Raya

Arus Mudik di Stasiun Malang Diprediksi Mulai Akhir Pekan ini

Pada hari biasa, ada sekitar 3000 hingga 4000 penumpang turun di Stasiun Malang. Sementara yang berangkat bisa mencapai 5000 penumpang.

Arus Mudik di Stasiun Malang Diprediksi Mulai Akhir Pekan ini
TribunJatim.com/Aminatus Sofya
Stasiun Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Arus mudik di Stasiun Kota Baru, Malang diprediksi akan berlangsung pada akhir pekan ini, yakni Sabtu dan Minggu. Tiga hari setelah pembukaan posko di Stasiun Malang, situasi masih normal seperti hari biasa.

Kepala Stasiun Malang Radne Anyarso Tulad menjelaskan belum ada peningkatan signifikan karena sekolah masih belum liburan.

Pada hari biasa, ada sekitar 3000 hingga 4000 penumpang turun di Stasiun Malang. Sementara yang berangkat bisa mencapai 5000 penumpang.

“Kemungkinan Sabtu mulai melonjak. Kalau prediski lonjakan akhir pekan jumlahnya diprediksi bisa sampai 2 kali lipat di antara angka 6 ribu sampai 8 ribu,” kata Radne, Selasa (28/5/2019).

Pantauan SuryaMalang di Staisun Malang, tidak terlihat banyak antrean orang membeli tiket di loket. Kata Radne, calon penumpang banyak membeli tiket secara online. Oleh sebab itu tidak terlihat banyak atrean. Tahun ini, diprediksi peningkatan jumlah pemudik di DAOP 8 sampai 4 persen.

“Kalau pun ada antrean itu penumpang yang mau masuk peron karena harus menunjukkan identitas,” imbuhnya.

Sejauh ini, untuk tiket arus balik hingga H+7 sudah ludes terjual. Radne mengatakan, banyak orang memilih moda transportasi kereta api karena tiket pesawat saat ini melonjak tinggi.

Di samping itu, pelayanan yang diberikan oleh KAI juga semakin baik sehingga penumpang merasa senang naik kereta.

"Tiket arus balik baru tersedia sekitar tanggal 16 Juni. Sebelum tanggal itu sudah habis terjual," tambahnya.

Stasiun Malang juga menyiapkan beberapa fasilitas tambahan selama arus mudik dan balik. Salah satunya adalah menyiagakan tim kesehatan, keamanan dan peningkatan pelayanan. Peningkatan pelayanan itu seperti petugas yang mobile untuk mebmerikan informasi kepada penumpang.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved