Malang Raya

Respons Jasa Marga dan Pemkab Malang Soal Kondisi Jalan Arteri Sekitar Exit Tol Pakis

Direktur Teknik PT Jasa Marga Pandaan - Malang (PT PJM), Siswantono menjelaskan, pihaknya memberikan atensi terhadap jalan arteri yang terdampak aktiv

Respons Jasa Marga dan Pemkab Malang Soal Kondisi Jalan Arteri Sekitar Exit Tol Pakis
Erwin
Kondisi Jalan Arteri Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang terdampak pengerjaan jalan tol Malang-Pandaan. Tampak pengendara sepeda motor menghindari lubang di badan jalan, Selasa (11/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, PAKIS - Jasa Marga memberikan respons terkait jalan arteri Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang terdampak pengerjaan jalan tol Malang-Pandaan.

Direktur Teknik PT Jasa Marga Pandaan - Malang (PT PJM), Siswantono menjelaskan, pihaknya memberikan atensi terhadap jalan arteri yang terdampak aktivitas pembangunan jalan tol.

"Memang kami ada atensi untuk itu, kemarin kami masih mengejar yang mainroad. Kini kami sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat dan Pemkab Malang. Sudah ada listnya tinggal pelaksanaan," terang Siswantono ketika dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

Jalan Sekitar Exit Tol Pakis Berlubang, Pengendara Butuh Penerangan Jalan yang Layak

Siswantono menambahkan, perbaikan jalan terdampak akan dimulai pada waktu dekat. Seiring dengan selesainya pengerjaan jalan tol Malang - Pandaan sampai exit tol Pakis. Terkait anggaran yang dibutuhkan, ia menegaskan pihaknya tengah mengecek terlebih dahulu.

"Setelah lebaran ini kami sudah mulai arah perbaikan. Soal Exit Tol Pakis, fungsional yakni uji laik dulu. Pastinya kami penuhi rambu-rambu dan penerangan di sekitar jalan di sana. Sesuai perencanaan," imbuh Siswantono.

Di sisi lain, Humas PT Jasa Marga Tol Malang -  Pandaan,  Agus Triyanto menerangkan pihaknya menjalin komunikasi kepada kontraktor untuk melakukan perbaikan jalan terdampak. Karena, pengerjaan perbaikan area jalan terdampak menjadi tanggung jawab kontraktor.

"Kami sudah berpesan kalau terjadi dampak selama masa kontruksi ya menjadi tanggung jawab kontraktor. Kami sudah memberikan komunikasi kepada kontraktor," jelas Agus.

Agus juga meminta masyarakat untuk bersabar karena segala kebutuhan di sekitar Exit Tol Pakis masih dalam pengerjaan.

"Jadi kondisi yang minim rambu, minim penerangan namanya juga masih konstruksi," tegas Agus.

Sementara itu, dari sisi Pemkab Malang melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, Romdhoni menjelaskan, pihaknya juga turun tangan dalam hal perbaikan jalan terdampak pengerjaan jalan tol di Kabupaten Malang.

"Ampeldento Pakis sempat saya kelilingi dan mana mana jalan-jalan yang belum (diperbaiki) ya bertahap. Soal penerangan kami menunggu desainnya dari pihak tol (Jasa Marga) nanti posisinya bagaimana," ungkap Romdhoni.

Romdhoni memastikan, beberapa area jalan terdampak Jalan Tol Malang - Pandaan sudah ada yang diperbaiki.

"Daerah Sumber Wuni (Lawang), Dengkol (Singosari) ke timur dan Bajararum (Singosari) sudah dilakukan perbaikan di sisi kanan-kiri jalan oleh pihak tol (Jasa Marga)," ucapnya. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved