Kabar Surabaya

BPP Prabowo-Sandi di Jatim Tak Koordinasi Masyarakat Kawal Sidang MK: Kami Hanya Imbau Berhati-hati

Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur menegaskan tak ada pengerahan masa ke Jakarta jelang sidang putusan PHPU di MK

BPP Prabowo-Sandi di Jatim Tak Koordinasi Masyarakat Kawal Sidang MK: Kami Hanya Imbau Berhati-hati
Tribunnews.com
Sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur menegaskan tak ada pengerahan masa ke Jakarta jelang sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019) mendatang. Meskipun demikian, BPP tetap mengimbau bagi masyarakat yang berangkat untuk berhati-hati dan menjaga kondusifitas.

"Sesuai dengan arahan BPN (Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi), tidak ada pengerahan masa. Sesuai dengan instruksi itu, tak ada pengerahan masa dari Jatim," kata Ketua Bidang Relawan dan Penggalangan Masa BPP Jatim, Hendro Tri Subiantoro kepada Suryamalang.com, di Surabaya, Selasa (25/6/2019).

Instruksi itu bukan hanya datang dari Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, namun juga partai. Di antaranya, dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Instruksi dari Pak Prabowo juga jelas. Kami tak ada arahan untuk berangkat atau memobilisasi massa ke Jakarta," tegas Hendro, yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim ini.

Pihaknya pun tak mengetahui jumlah masa hingga kelompok relawan yang berangkat ke Jakarta. "Kami tidak tahu, sebab tidak melalui koordinasi Badan Pemenangan, maupun partai politik," katanya.

"Mereka yang berangkat Jakarta atas inisiatif sendiri. Kami tidak tahu menahu soal mereka yang berangkat," katanya.

BPP Prabowo-Sandi Di Jatim hanya memberikan Imbauan bahwa masyarakat yang berangkat ke Jakarta untuk berhati-hati. "Kami hanya menyarankan untuk berhati-hati saja. Kalaupun melaksanakan kegiatan, maka kegiatan yang positif dengan menjaga ketertiban," kata Hendro.

Untuk diketahui, Ribuan masa dari Jawa Timur diperkirakan telah berangkat menuju Jakarta di dua hari terakhir, Senin-Selasa (24/25/6/2019), untuk mengawal sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). Hingga pelaksanaan sidang yang yang rencananya diselenggarakan Kamis (27/6/2019) mendatang, rombongan masa akan terus bertambah.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Koordinator Aksi Forum Umat Islam (FUI) Jawa Tim, Indra Rouf. "Jumlahnya sekitar seribuan, namun kami tak bisa memastikan jumlah konkretnya," kata Indra kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (25/6/2019).

Menurut Indra, mereka yang berangkat atas nama pribadi, bukan organisasi. "Ada yang berangkat. Namun, mandiri. Kami sebatas saling kontak-kontakan saja," katanya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved