Breaking News:

Arema Malang

Hadapi PS Tira Persikabo, Arema FC Tak Cukup Hanya Andalkan Permainan Teknik Tinggi

Menghadapi PS Tira Persikabo, Sabtu (29/6/2019) di Stadion Gajayana, Kota Malang akan menjadi ujian berat untuk Arema FC.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Pavel Smolyachenko berebut bola dengan M Rafli dalam game internal Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Senin (24/6/2019). Game internal ini untuk Persiapan Arema FC menjamu PS Tira dalam lanjutan Liga 1 pada 29 Juni 2019 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Menghadapi PS Tira Persikabo, Sabtu (29/6/2019) di Stadion Gajayana, Kota Malang akan menjadi ujian berat untuk Arema FC.

Pasalnya meski berstatus tim tamu, PS Tira Persikabo memiliki catatan gemilang dalam mengawali kompetisi Liga 1 2019 ini.

Tim asuhan Rahmad Darmawan itu kini bertengger di posisi ketiga klasemen dengan 8 poin, setelah belum terkalahkan selama empat pertandingan berturut-turut, dan berhasil meraih dua kemenangan serta dua laga imbang.

Kondisi ini berbeda dengan yang dialami Arema FC. Singo Edan saat ini berada pada posisi ke-13 dengan tiga poin, setelah menelan dua kekalahan dan baru meraih satu kemenangan atas Persela Lamongan pada pekan ketiga.

Dengan hasil ini cukup memperlihatkan bagaimana kekuatan PS Tira Persikabo kini. Selain itu mental para pemain tim tamu juga tengah dalam kondisi sangat percaya diri.

Untuk itu, Milomir Seslija, Pelatih Arema FC, meminta pemainnya agar tak hanya bermain dengan teknik tinggi, namun juga dengan fighting spirit serta ngeyel.

"Tim tidak cukup hanya mengandalkan teknik tinggi saat lawan PS Tira Persikabo, para pemain juga wajib bermain berani, berani berduel dengan tim lawan, berani mengambil keputusan dan menampilkan permainan sebagai sebuah tim," ujar Milomir Seslija, Rabu (26/6/2019).

Tak berhenti disitu, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu juga menjabarkan kekuatan lawan. Menurutnya PS Tira Persikabo diisi oleh pemain-pemain yang memiliki kemampuan mumpuni musim ini, sehingga mampu meluncur mulus diawal kompetisi.

"Mereka memiliki pemain-pemain dengan kualitas yang baik, fisik mereka oke, selain itu mereka juga mengandalkan kerja keras dan disiplin yang tinggi," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved