Malang Raya

Persoalan Sampah Kota Malang, Sutiaji Ingin Perguruan Tinggi Membantu

Sutiaji menyampaikan persoalan sampah di Kota Malang yang membuatnya sulit tidur saat memberi sambutan di acara Indonesia Green Growth Sustainability

Persoalan Sampah Kota Malang, Sutiaji Ingin Perguruan Tinggi Membantu
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Wali Kota Malang, Sutiaji melihat sepeda motor bertenaga matahari SMKN 6 Kota Malang saat meninjau booth dalam pembukaan Indonesia Green Growth & Sustainability Expo 2019 di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Rabu (26/6/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Walikota Malang Sutiaji menyampaikan persoalan sampah di Kota Malang yang membuatnya sulit tidur saat memberi sambutan di acara Indonesia Green Growth Sustainability Expo 2019 di Graha Cakrawala UM, Rabu (26/6/2019).

Acara itu diselenggarakan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan antara lain berupa ekspo dan talkshow/diskusi dll.

“Malang dijadikan KLHK sebagai tempat bertafakur lingkungan bagi perguruan tinggi.”

“Agar tak jadi menara gading, maka perguruan tinggi bisa membumikan temuan-temuannya, termasuk soal sampah di Kota Malang,” jelas Sutiaji di acara itu.

Jika dikombinakan maka akan sangat bermanfaat misalkan lewat penelitian dan pengabdian masyarakatnya.

Usai acara itu ia juga menceritakan soal problem sampah pada staf ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Laksmi Dewanti.

“Di TPA Supiturang ini kerap terjadi kebakaran. Penyebabnya karena ada gas metannya,” jelas Sutiaji pada Laksmi.

Kebakaran cukup besar sehingga menimbulkan polusi udara. Karena itu ia berharap banyaknya perguruan tinggi  bisa terkoneksi dengan persoalan di Kota Malang.

“Seperti perguruan tinggi yang mendapat banyak support dari APBN harapannya ada yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Malang,” kata Sutiaji.

Pemkot Malang menyediakan laboratoriumnya yaitu masyarakat sebagai tempat membumikan hasil penelitian dan pengabdian masyarakatnya.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved