Breaking News:

Malang Raya

5 Fakta Siaran TV Trans TV Trans 7 Global TV & TV One Hilang di Malang, Madiun & Kediri Kena Imbas

5 Fakta Siaran TV Trans TV Trans 7 Global TV & TV One Hilang di Malang, Madiun & Kediri Kena Imbas

Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi | Editor: Adrianus Adhi
pixabay dan topworldfact.com
5 Fakta Siaran TV Trans TV Trans 7 Global TV & TV One Hilang di Malang, Madiun & Kediri Kena Imbas 

SURYAMALANG.COM - Dikabarkan dari Senin, 1 Juli 2019 setidaknya ada empat stasiun televisi yang menghilang dari siaran TV analog di Kota Malang.

Stasiun TV yang turut menghilang di Kota Malang adalah Trans TV, Trans 7, Metro TV, dan TVONE. Alhasil, banyak masyarakat yang kemudian mengeluhkan kondisi tersebut melalui akun Instagram stasiun TV terkait.

Terkait hilangnya empat stasiun TV di Malang, SURYAMALANG.COM telah mencoba mencari sejumlah keterangan dari sejumlah instansi termasuk Balai Monitor (Balmon) Surabaya dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jawa Timur.

Berikut SURYAMALANG.COM rangkum lima fakta terkait peristiwa hilangnya lima stasiun TV (Trans TV, Trans 7, Metro TV, dan TVONE) di Malang yang juga berimbas ke kota lain seperti Madiun dan Kediri.

1. Awalnya Diduga Ada Gangguan Listrik

Hilangnya empat stasiun TV di Malang (Trans TV, Trans 7, Metro TV, dan TVONE) pada awalnya diduga karena adanya faktor eksternal seperti gangguan listrik di studio stasiun TV bersangkutan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Malang Ferry Hari Agung ketika dikonfirmasi langsung oleh SURYAMALANG.COM pada Kamis (4/7/2019).

Ferry menyebut banyak faktor yang bisa menyebabkan gangguan tayangan tersebut.

"Banyak kemungkinan. Bisa jadi karena gangguan listrik di studio stasiun televisi yang bersangkutan," terang Agung ketika dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Lebih lanjut, Agung mengaku, pihaknya tak punya kewenangan dalam penanganan gangguan penayangan tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved