Kabar Gresik

Satpol PP Gresik Segel Tower Seluler Diduga Bodong, Berdiri Tanpa Dilengkapi Perizinan

Satpol Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gresik menyegel tower seluler yang diduga belum mengantongi izin lengkap.

Satpol PP Gresik Segel Tower Seluler Diduga Bodong, Berdiri Tanpa Dilengkapi Perizinan
suryamalang.com/Sugiyono
Tower seluler yang telah disegel petugas Satpol PP Kabupaten Gresik, Selasa (9/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Satpol Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gresik menyegel tower seluler yang diduga belum mengantongi izin lengkap. Apalagi hingga saat ini tower tersebut tidak berfungsi dan dibiarkan mangkrak.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik, Abu Hassan mengatakan, dari penyegelan tower seluler tersebut dikarenakan belum melengkapi persyaratan perizinan.

"Jadi penyegelan dilakukan karena ada persyaratan yang belum dimiliki dari perizinannya," kata Abu Hassan, Selasa (9/7/2019).

Oleh karena itu, ungkap Abu Hasan, karena dikawatirkan ada pajak yang tidak terbayar ke pemerintah Kabupaten Gresik maka penyegelan dilakukan. "Sebab ini berhubungan dengan pendapatan daerah, sehingga tower itu harus mengurus semua perizinan," katanya.

Sementara, warga sekitar perumahan Graha Bunder Asri, Desa Kembangan Kecamatan Kebomas mengaku tidak tahu menahu dengan berdirinya tower seluler tersebut. "Tidak tau apa-apa warga, soalnya itu bukan lahan fasilitas umum," kata warga perumahan Graha Bunder Asri yang enggan menyebutkan namanya.

Lebih lanjut warga menegaskan, pembangunan tower seluler itu sudah berlangsung lama. Diperkirakan sudah sejak awal tahun 2019. "Ternyata tidak punya izin," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved