Kabar Surabaya

Ada Sensasi Baru jogging Track di Tepian Sungai Kali Mas, Surabaya

JUJUGAN BARU - Warga beraktivitas di jogging track dan taman di stren Kali Mas di kawasan Jl Ngagel, Rabu (10/7). Taman di tepi sungai itu oleh Pemkot

Ada Sensasi Baru jogging Track di Tepian Sungai Kali Mas, Surabaya
ahmad zaimul haq
JUJUGAN BARU - Warga beraktivitas di jogging track dan taman di stren Kali Mas di kawasan Jl Ngagel, Rabu (10/7). Taman di tepi sungai itu oleh Pemkot Surabaya dikonsep dengan lampu-lampu hias di atas jogging track agar terkesan lebih instagramable dan adanya mural tematik di sepanjang tembok. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA -Warga Surabaya kini bisa merasakan sensasi olahraga jogging di tepian sungai. Tidak saja udara yang segar karena rerimbunan pohon di tepi Kali Mas, Ngagel. Namun suasana sepanjang track Joging yang indah karena di tepian sungai. 

Herman, warga Surabaya yang sore tadi berjalan-jalan di areal jogging track itu merasakan suasnaa berbeda. "Saya pikir taman tepi sungai. Ternyata ada lintasan untuk joging. Bagus lintasannya," ucapnya, Rabu (10/7/2019).

Berbeda dengan arena jogging track selama ini, lintasan jogging track di tempat tersebut didesain khusus. Lintasan Joging berupa paving khusus. Menariknya, desain paving ini dibuat melingkar dan tampak indah. 

Tidak bosan karena motif paving tampak dinamis. Berbeda dengan lintasan pada umumnya. "Ada taman dan pepohonan membuat suasana betah. Lantai jogingnya juga bagus," tambah Herman. 

Pantauan SuryaMalang.com di lokasi, jogging track Sungai Kali Mas  membentang lurus sepanjang kurang  lebih 1 KM. Lintasan ini tampak indah karena setiap sisi berhias taman. Taman di sini masih relatif baru. Namun sudah indah. 

Sisi yang lain ada bentangan sungai. Sisi barat lintasan itu terlihat hamparan air memanjang bikin suasana sejuk. Lintasan jogging track ini tembus ke Jembatan Ujung Galuh yang cantik. 

Saat maka tampak memesona. 

Bahkan di areal joging itu juga berhias lampu. Bikin betah saat malam hari. Nantinya areal ini akan menjadi taman dengna sensasi baru karena terintegrasi dengan lintasan Joging. Selain itu ada tempat khusus mural.

Kepala Beppeko Surabaya Eri Cahyadi manyampaikan bahwa areal Kali Mas akan menjadi tempat paling eksotik dalam destinasi baru wisata air di Kota Suranaya. "Kami akan maksimalkan potensi sungai tepi kota ini untuk mempercantik wajah kota," kata Eri. 

Selain jogging track, di lokasi yang sama akan menjadi semacam dermaga. Nanti ada perahu cantik yang bisa menambah sensasi baru suasana tepian sungai Kota ini. Semua akan terintegrasi mulai Jembatan Ujung Galuh hingga Monkasel nantinya. 

Namun pengunjujg Herman merasa tidak nyaman karena tidak jauh dari areal jogging track baru itu masih ada tempat penampungan sampah sementara. Ada TPS yang setiap saat mengeluarkan bau. Namun Bappeko sementara tidak akan menutup TPS itu.

"Kami akan tanami tanaman khusus pembuang bau sampah. Selain itu akan ada kompresor khusus untuk sistem kedap bau sampah. Jadi tidak perlu menutup TPS dulu," kata Andy, pegawai Bapeko.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved