Kabar Pasuruan

Bupati Irsyad Yusuf Gulirkan Roda Mutasi 333 Pejabat Pemkab Pasuruan

Dari ratusan pejabat itu, 10 orang diantaranya adalah pejabat pimpinan tinggi pratama, 87 pejabat administrator, serta 236 pengawas dan fungsional.

Bupati Irsyad Yusuf Gulirkan Roda Mutasi 333 Pejabat Pemkab Pasuruan
suryamalang.com/Galih Lintartika
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melantik para pejabat yang dimutasi, Rabu (10/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melantik sebanyak 333 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Pelantikan dilakukan di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu (10/07/2019).

Dari ratusan pejabat tersebut, 10 orang diantaranya adalah pejabat pimpinan tinggi pratama, 87 pejabat administrator, serta 236 pengawas dan fungsional serta dokter yang diberi tugas sebagai Kepala UPT Puskesmas.

Khusus untuk 10 pejabat pimpinan tinggi pratama atau Pejabat Eselon II, beberapa nama pejabat mengisi jabatan baru. Diantaranya Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) yang diamanahkan kepada Ihwan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian serta Plt Kepala Bappeda.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Pertanian dipercayakan kepada Yetty Purwaningsih yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB dan PP). Sementara itu, kekosongan jabatan Kepala KB-PP diisi oleh Loembini Pedjati Lajoeng yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD Bangil.

Tak selesai sampai di situ, ada beberapa nama lagi yang mengalami rotasi pejabat. Misbah Zunib yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), kini menjabat sebagai Kepala Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang.

Sebelumnya, Hanung Widya Sasangka menjabat Kepala DPMPT dan kini dipindah tugas menjadi Kepala Dinas PU Bina Marga. Sementara Hari Apriyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PU Bina Marga mendapat amanah sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Tri Agus Budiharto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kini menempati posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Ahmad Khasani yang sebelumnya menjabat Sekwan (Sekretaris Dewan) DPRD Kabupaten Pasuruan dan Plt Kadisnakertrans, kini mendapat amanah sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Makro.

Ahmad Khasani menggantikan Henis Widiyanto yang kini dipercaya sebagai Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah). Sedangkan Jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan dipercayakan kepada Abdul Munif yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Banyak gerbong jabatan Eselon II telah terisi. Akan tetapi masih ada kekosongan jabatan, diantaranya Kepala DPMPT, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP dan RSUD Bangil.

Menurut Bupati Irsyad, untuk kekosongan jabatan di Eselon II, khususnya bagi yang belum ada Plt maka akan segera dicarikan Plt. Tetapi untuk dinas yang sudah ada Pltnya seperti Satpol PP dan DPMPT, tetap menjalankan tugasnya seperti biasa.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved