Malang Raya

Cara PLN Malang Pindahkan 4 Tiang Listrik Dekat Underpass Karanglo agar Tak Ada Pemadaman

PLN UP3 Malang sedang membangun jaringan listrik baru di dekat proyek pintu keluar tol, kawasan Underpass Karanglo, Kecamatan Singosari, Malang.

Cara PLN Malang Pindahkan 4 Tiang Listrik Dekat Underpass Karanglo agar Tak Ada Pemadaman
Benni Indo
Petugas PLN UP3 Malang memindahkan kabel listrik di kawasan pintu keluar tol Malang - Pandaan, dekat Underpass Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – PLN UP3 Malang sedang membangun jaringan listrik baru di dekat proyek pintu keluar tol, kawasan Underpass Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Manajer Bagian Jaringan, PLN UP3 Malang, Muhammad Ronji, menjelaskan, proses pembangunan sudah dimulai sejak Senin lalu.

“Sudah berjalan prosesnya, mulai Senin sampai sekarang. Saat ini di lapangan sudah memindahkan kabel. Kami bangun baru di sampingnya, dan sebagian sudah dipindah. Setelah kami pindah, kami aliri setrum,” ujar Ronji, Jumat (19/7/2019).

Rencananya esok sudah dipindahkan semuanya. Ronji mengatakan, saat proses pembangunan seperti saat ini, aliran listrik tidak terganggu.

“Tapi besok padam saat motong. Harus padam, mungkin hampir satu hari,” terangnya.

Ronji mengatakan, yang padam hanya lokalisir sekitar tiang listrik. Sementara aliran listrik yang mengaliri listrik rumah warga, diisi dari saluran yang lain.

“Jadi tidak ada pemadaman. Kan setiap jaringan ada pemotong setrum,” imbuhnya.

Tiang Listrik Jadi Penghalang Utama Penyelesaian Underpass Karanglo, Malang

suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom
suryamalang.com | FB: Surya Arema | IG: @suryamalangcom (.)

Dijelaskan Ronji, tiang listrik bergeser hingga sampai sekitar tujuh meter dari tempat semula. Ada empat tiang yang bergeser.

“Setelah jadi langsung disambung ke jaringan yang lama. Yang tidak digunakan, dibongkar,” ujarnya.

Ronji menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika saja nantinya terimbas pemadaman. Pasalnya, sedang ada pemindahan jaringan listrik di Karanglo.

“Terus, Seninnya, kami baru bongkar tiang yang lama. Kami potong karena tidak bisa dicabut. Nanti bekas-bekasnya kami kembalikan ke gudang,” tutupnya. 
 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved