Koferwil GP Ansor Jatim 2019

Jaga Independensi, Gus Abid Mundur dari Tim Caretaker Jelang Konferwil GP Ansor Jatim di Malang

Jelang pelaksanaan Konferensi Wilayah GP Ansor Jawa Timur, M Abid Umar Faruq atau Gus Abid mengundurkan diri sebagai anggota Tim Carteker GP Ansor.

Jaga Independensi, Gus Abid Mundur dari Tim Caretaker Jelang Konferwil GP Ansor Jatim di Malang
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Abid Umar Faruq atau Gus Abid (tengah) di Depan Kantor PW GP Ansor Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Jelang pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur, M Abid Umar Faruq atau Gus Abid mengundurkan diri sebagai anggota Tim Carteker PW GP Ansor Jatim.

Caretaker ini adalah tim yang ditunjuk Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor untuk menyelenggarakan roda organisasi PW GP Ansor Jatim selama masa transisi sekaligus menyelenggarakan Konferwil GP Ansor Jatim.

Gus Abid mengungkapkan, langkah pengunduran diri itu diambil adalah untuk menjaga independensi caretaker sebagai penyelenggara Konferwil.

Karena, Gus Abid sendiri merupakan salah satu kader yang berpotensi maju sebagai calon Ketua GP Ansor Jatim dalam Konferwil tersebut.

"Demi menjaga independensi tim caretaker,  saya putuskan mundur dari anggota tim. Saya sudah serahkan secara resmi surat pengunduran diri kepada Ketua dan Sekretaris Tim Caretaker. Mulai hari ini saya bukan lagi bagian dari caretaker," kata Gus Abid, Jumat (19/7/2019).

Selain untuk menjaga independensi, tugas Gus Abid dari Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas untuk membantu tim caretaker menyiapkan verifikasi dan akreditasi pengurus cabang dan anak cabang yang berhak ikut Konferwil juga sudah tuntas.

“Memang tidak ada aturan yang tidak tertulis bahwa caretaker dilarang maju mencalonkan. Tapi untuk menjaga independensi dan menghindari konflik interes sebaiknya memang saya mengundurkan diri,” ucap cucu KH Zainuddin Djazuli, pengasuh Ponpes Ploso Kediri tersebut.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved