Kabar Pasuruan

Begini Kronologis Video Remaja Pasuruan Bermotor Kebut-kebutan di Area Pemakaman

Kronologisnya setelah rampung membersihkan makam, para pelaku lalu secara iseng berkendara melintasi beberapa gundukan makam di area pemakaman.

Begini Kronologis Video Remaja Pasuruan Bermotor Kebut-kebutan di Area Pemakaman
Ist
Tangkapan layar video viral naik motor di pemamakan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Video yang viral di media sosial berdurasi 24 detik kembali gegerkan warganet Jatim, Kamis (25/7/2019). Video tersebut menayangkan rekaman dua orang remaja yang lalu lalang mengendarai motornya masing-masing, lalu melindas gundukan tanah kuburan di suatu komplek pemakaman.

Video tersebut diperoleh TribunJatim.com dari akun Instagram. Informasinya, kompleks makam yang dilindas menggunakan motor oleh kedua orang itu berada di Desa Kebun Rejo, Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Endy P mengungkap, kronologi adanya rekaman video tersebut. Endy menerangkan, rekaman video dibuat oleh para pelaku beberapa hari menjelang bulan Ramadhan yang jatuh pada Mei 2019 silam.

"Itu kejadiannya, ternyata menjelang puasa kemarin awal bulan Mei," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (25/7/2019).

Saat itu, ungkap Endy, para pelaku sedang membersihkan beberapa petak makam saudaranya di area pemakaman umum di Desa Kebun Rejo, Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Kan anak itu ternyata habis bersih-bersih makam saudaranya di Kompleks pemakaman itu," lanjutnya.

Setelah rampung membersihkan makam tersebut, para pelaku lalu secara iseng berkendara melintasi beberapa gundukan makam di area pemakaman tersebut. Aktivitas itu dilakukan oleh mereka berkali-kali. "Setelah mereka bersihkan, kemudian kuburan itu dibuat trail-trailan sama mereka," katanya.

Endy tak tahu pasti berapa lama durasi para pelaku melindas beberapa gundukan makam. Namun, yang pasti video tersebut hanya berdurasi singkat dan baru diunggah beberapa hari yang lalu.

"Yang mengunggah video gak ada yang tahu, langsung nyebar gitu. Dan video memang viral sejak kemarin sore," tandasnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved