Breaking News:

Malang Raya

Rencana Proyek Kereta Gantung di Gunung Bromo, Seberapa Serius Pemrov Jatim?

Rencana Proyek Kereta Gantung di Gunung Bromo, Seberapa Serius Pemrov Jatim? Saya bersama Menteri Bapennas mengikuti Jazz Gunung, laporan ke Ibu...

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: yuli
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Eksotika Bromo 2019 digelar di Kaldera Lautan Pasir Gunung Bromo Tengger, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. 

"Kemarin Sabtu (27/7/2019), saya bersama Bapak Menteri Bapennas mengikuti Jazz Gunung, laporan ke Ibu (Khofifah Indar Parawansa), jadi salah satu opsi ini akan kita matangkan," kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan mengkaji lagi soal pembangunan kereta gantung di Gunung Bromo.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke acara Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Kota Malang, Minggu (28/7/2019).

Suami dari artis Arumi Bachsin ini menjelaskan, bahwa ada dua kajian dalam pembangunan kereta gantung di Gunung Bromo.

Kajian yang pertama bersifat pre-feasibility study, dan yang kedua ialah feasibility study.

"Kalau masih pre bentuk kajiannya itu tidak begitu detail. Kita lihat rona lingkungan dan konsekuensi umum sebelum data primernya kita ambil. Jadi tahapan ini harus dilakukan dalam kegiatan apapun, terutama yang berhubungan dengan alam," terangnya.

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Pembangunan kereta gantung direncanakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Rencana itu masuk dalam pengembangan wisata gunung yang terletak di empat daerah tersebut, yakni Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang.

Untuk itu, kajian kelayakan ini termasuk dalam proses pematangan yang dilakukan Pemrov Jatim dalam pembangunan kereta gantung di Gunung Bromo ini.

"Kemarin Sabtu (27/7/2019), saya bersama Bapak Menteri Bapennas mengikuti Jazz Gunung, laporan ke Ibu (Khofifah Indar Parawansa), jadi salah satu opsi ini akan kita matangkan," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved