Universitas Islam Malang

Dosen Unisba ke Unisma, Berbagi Pengalaman Persiapkan Program Studi Terakreditasi Internasional

Acara bertema "Sharing Session: Strategi Menuju Akreditasi Internasional" itu dihadiri para wakil rektor, dekan, dll.

Dosen Unisba ke Unisma, Berbagi Pengalaman Persiapkan Program Studi Terakreditasi Internasional
sylvianita widyawati
Rektor Unisma Prof Dr Masykuri MSi (nomor 2 dari kanan) saat di kegiatan sharing session bersama dosen Unisba Ir A Harits Nu'man MT PhD IPM (dua dari kiri), Selasa (30/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dosen Universitas Islam Bandung (Unisba) yang juga sebagai Wakil Rektor (WR) I, Ir Harits Nu'man MT PhD IPM, berbagi pengalaman mempersiapkan program studi (prodi) internasional di Universitas Islam Malang (Unisma), Selasa (30/7/2019).

Acara bertema "Sharing Session: Strategi Menuju Akreditasi Internasional" itu dihadiri para wakil rektor, dekan, dll.

Unisba dipilih karena telah memiliki 14 prodi berakreditasi internasional ASIC ( Accreditation Service of International School, Colleges and University). "Kami mengapresiasi rektor Unisma karena konsisten dalam pengembangan pendidikan tinggi Islam," kata Harits.

Karena itu, untuk menuju ke proses akreditasi internasional perlu persiapan. Seperti melakukan komunikasi dengan Kemenristekdikti termasuk regulasinya. Tujuannya agar langkahnya nanti tepat. Begitu juga komunikasi dengan lembaga akreditasi internasional juga penting. Apapun yang dipilih lembaga akreditasinya.

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Termasuk harus mengetahui bagaimana penyusunan borangnya jika ada prodi yang akan diusulkan sebagai prodi internasional. Dari sesi itu, Harits memberikan contoh-contoh lewat video persiapan akreditasi Unisba hingga kedatangan asesornya. Dikatakan Rektor Unisma, Prof Dr Masykuri MSi, contoh-contoh bagaimana persiapan borang untuk akreditasi prodi internasional di Unisba bisa dijadikan referensi.

Maka untuk menuju kesana, Unisma perlu mempersiapkan banyak hal termasuk SDM dan kegiatannya. Adanya prodi berakreditasi internasional sebagai upaya PTS ini menuju world class university.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved