Malang Raya

Pesona Merah Putih dari Bunga Krisan dan Bunga Kastuba di Jalan Kertanegara, Kota Malang

Bunga berwarna merah putih menghiasi pot-pot bunga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Kertanegara Kota Malang, Rabu (14/8/2019).

Pesona Merah Putih dari Bunga Krisan dan Bunga Kastuba di Jalan Kertanegara, Kota Malang
Hayu Yudha Prabowo
NUANSA KEMERDEKAAN - Pekerja dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Malang menyusun bunga krisan warna merah dan putih pada vertical garden di Jalan Kertanegara, Kota Malang, Rabu (14/8/2019). Sebanyak dua vertical garden di kawasan ini berubah warna menjadi merah putih lewat susunan bunga hias untuk menyemarakan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bunga berwarna merah putih menghiasi pot-pot bunga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Kertanegara Kota Malang, Rabu (14/8/2019).

Bunga-bunga tersebut disusun rapi sedemikian rupa oleh para petugas dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang.

Pesona bunga merah putih tersebut menjadi daya tarik masyarakat ketika melintas di taman dekat Bundaran Tugu tersebut.

Kabid Pertamanan Disperkim, Ir Kuncahyani mengatakan, pemasangan bunga merah putih sengaja dilakukan untuk memperingati HUT RI ke-74 Tahun.

Selain, dalam memperingati HUT RI ke-74, bunga merah putih tersebut juga untuk memperindah dan mempercantik RTH yang ada di Kota Malang.

"Konsepnya ini memang merah putih untuk menyambut Agustusan, kami dekorasi agar terlihat lebih indah," ujar Yani sapaan akrabnya.

Bunga yang dipakai dalam menghiasai taman tersebut merupakan Bunga Krisan dan Bunga Kastuba yang memiliki warna merah dan putih.

Kata Yani, bunga tersebut dihasilkan dari dana isidentil atau pengadaan yang dilakukan oleh Disperkim.

Dikarenakan bunga merah putih tersebut merupakan bunga yang memerlukan perawatan khusus.

"Kami memang punya kebun bibit. Karena ini warnanya yang mencolok, jadi kami harus membelinya. Karena tanaman ini perlu treatmen khusus dan harus menggunakan lab dan green house dalam proses pembibitan," ungkapnya.

Tak hanya di Jalan Kertanegara saja, rencananya Disperkim juga akan menghiasi bunga merah putih di tempat lain.

Terutama di vertical garden, atau pot bunga di Jalan Semeru dan di Jalan Ijen Kota Malang.

Setelah perayaan HUT RI ke-74, pihaknya akan mengganti kembali bunga merah putih dengan tanaman perdu yang bisa bertahan lebih lama.

Bunga Krisan dan Bunga Kastuba tidak bisa bertahan lama.

"Ya inilah bentuk persembahan dari kami untuk HUT RI ke-74. Karena makna merah putih bagi kami ialah merah itu semangat kami dan putih ketulusan kami untuk Kota Malang dan Indonesia," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved