Arema Malang

Arema FC Vs Barito Putera, Yunan Helmi : Kami Banyak Pemain Berpengalaman Jadi Tidak Ada Masalah

Setelah kalah dalam dua laga sebelumnya, Barito Putera kini kembali akan mendapat ujian berat melawan Arema FC, Senin (18/8/2019)

Arema FC Vs Barito Putera, Yunan Helmi : Kami Banyak Pemain Berpengalaman Jadi Tidak Ada Masalah
suryamalang.com/dya ayu
Pelatih Yunan Helmi dan Adi Setiawan pemain Barito Putera. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Setelah kalah dalam dua laga sebelumnya, Barito Putera kini kembali akan mendapat ujian berat melawan Arema FC, Senin (18/8/2019).

Bertempat di Stadion Kanjuruhan, Evan Dimas dkk akan melakoni laga berat melawan Singo Edan, tim yang tengah di atas angin seusai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-0.

Tentu laga besok tidak akan mudah bagi Barito Putera apalagi sebelumnya mereka telah kalah 2-4 lawan PS Tira Persikabo dan 1-2 lawan PSM Makassar.

Bisakah Kanjuruhan Penuh di Laga Arema FC Vs Barito Putera Seperti saat Menjamu Persebaya & Persija?

Terkait kondisi timnya jelang lawan Arema FC, Yunan Helmi pelatih Barito Putera mengatakan jika timnya lebih siap dibanding laga sebelumnya karena datang ke Malang lebih awal.

Selain itu, meski diakuinya kekalahan sebelumnya berpengaruh pada mental para pemainnya, namun dirinya menjamin jika pemain Barito Putera siap menghadapi laga ini.

"Barito lebih siap apalagi kami datang lebih awal ke Malang setelah dari Makassar. Untuk mental pemain, kami banyak pemain berpengalaman jadi itu tidak ada masalah, karena kekalahan kemarin juga tidak berarti apa-apa untuk laga berikutnya. Yang jelas kami mempersiapkan laga lawan Arema dan akan memetik hasil yang lebih baik," kata Yunan Helmi, Minggu (18/8/2019).

Bicara soal kekuatan Arema FC, Yunan mengakui jika calon lawan timnya merupakan tim kuat dengan track record yang memuaskan dan berada di jalur kemenangan untuk saat ini, sehingga ia meminta agar para pemain siap seratus persen saat bertemu dengan Arema besok.

"Pastinya kami juga mengamati dan menganalisa. Saya lihat Arema sangat bagus, mereka menang dengan skor besar di kandang. Semoga rencana kami berjalan lancar besok," harapnya.

Sementara itu, Adi Setiawan gelandang Barito Putera mengaku para pemain siap menghadapi gempuran dari Arema FC termasuk ia pribadi siap berhadapan dengan Makan Konate yang nantinya bakal ia hadapi.

"Kami sudah sangat siap tinggal bagaimana kami sebagai pemain menjalankan intruksi pelatih besok. Soal menghadapi Makan Konate,saya justru termotivasi dengan hal itu, menghadapi gelandang terbaik seperti Konate," jelas Adi Setiawan.

Sejauh ini kedua tim memiliki pautan klasemen yang jauh. Arema FC berada diposisi keempat klasemen dengan 22 poin hasil 13 kali pertandingan dengan tujuh kali menang, sekali seri dan lima kali kalah.

Sementara Barito di posisi 14 dengan 12 poin, dari 14 kali bertanding masing-masing meraih dua kali menang, enam imbang dan enam kekalahan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved