Kabar Jember

Bayi Perempuan Terbuang di Sungai Desa Padomasan Kecamatan Jombang, Jember

Peristiwa bayi dibuang terjadi lagi di Kabupaten Jember, kali ini di Desa Padomasan Kecamatan Jombang, Rabu (28/8/2019).

Bayi Perempuan Terbuang di Sungai Desa Padomasan Kecamatan Jombang, Jember
ist
EVAKUASI - Peristiwa bayi dibuang terjadi lagi di Kabupaten Jember, kali ini di Desa Padomasan Kecamatan Jombang, Rabu (28/8/2019). Seorang petugas pengairan menemukan jasad bayi di saluran irigasi Dusun Krajan II Desa Padomasan Kecamatan Jombang. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Peristiwa bayi dibuang terjadi lagi di Kabupaten Jember, kali ini di Desa Padomasan Kecamatan Jombang, Rabu (28/8/2019).

Seorang petugas pengairan menemukan jasad bayi di saluran irigasi Dusun Krajan II Desa Padomasan Kecamatan Jombang.

Kapolsek Jombang AKP Ma'ruf menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan penemuan jasad bayi itu dari kepala dusun setempat.

"Pak Kasun mendapat laporan dari petugas pengairan yang hendak mengalirkan air ke sawah warga. Petugas pengairan itu melihat ada sesuatu. Awalnya menduganya bangkai. Namun setelah didekati ternyata jasad bayi," ujar Ma'ruf.

Jasad bayi itu tidak terbungkus apapun. Kondisinya sudah rusak. Namun secara kasat mata bisa diketahui jika itu adalah jasad bayi berjenis kelamin perempuan.

Jasad bayi itu teronggok di pinggiran saluran air. Penemuan jasad bayi itu kemudian dilaporkan ke kepala dusun setempat, dan diteruskan ke kepolisian.

Personel Polsek Jombang langsung mendatangi lokasi penemuan jasad bayi. "Jasad bayi kami evakuasi ke Puskesmas Jombang. Dari pemeriksaan sementara, kemungkinan bayi itu lahir dari usia kehamilan sekitar enam bulan," imbuh Ma'ruf. Ari-ari bayi itu masih menempel di jasad bayi tersebut.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus penemuan jasad bayi tersebut. Kasus ini menambah daftar panjang kasus pembuangan bayi di Jember.

Sebelumnya, seorang bayi dibuang dalam kondisi hidup di Desa Serut Kecamatan Panti, Minggu (24/8/2019). Bayi laki-laki itu ditempatkan di sebuah kardus, kemudian dibuang di sebuah pekarangan di Desa Serut.

Saat Didekati, Bayi Laki-laki Terbuang dalam Kardus ini Ulurkan Tangan dan Tendangkan Kaki

BAYI IMUT YANG DIBUANG - Bayi laki-laki yang dibuang Desa Serut Kecamatan Panti, Jember, Minggu (25/8/2019) pagi.
BAYI IMUT YANG DIBUANG - Bayi laki-laki yang dibuang Desa Serut Kecamatan Panti, Jember, Minggu (25/8/2019) pagi. (ist)
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved