Kabar Surabaya

Awalnya Ingin Cek Bangkai Kapal Terbakar, Tim Basarnas Kaget Ada Jenazah Tertelungkup

JENAZAH KORBAN KEBAKARAN KM SANTIKA NUSANTARA - "Posisinya ada di lantai dan posisinya tertelungkup. Hanya tubuh saja yang kondisinya masih utuh."

Awalnya Ingin Cek Bangkai Kapal Terbakar, Tim Basarnas Kaget Ada Jenazah Tertelungkup
ist
EVAKUASI - Sesosok jenazah korban kapal terkabar KM Santikan Nusantara kembali ditemukan Tim Basarnas, Kamis (5/9/2019). 

JENAZAH KORBAN KEBAKARAN KM SANTIKA NUSANTARA - "Posisinya ada di lantai dan posisinya tertelungkup. Hanya tubuh saja yang kondisinya masih utuh."

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sesosok jenazah korban kapal terkabar KM Santika Nusantara yang terbakar di sekitar Kepulauan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, kembali ditemukan Tim Basarnas, Kamis (5/9/2019). 

Kepala Basarnas Surabaya Supriono mengungkapkan, jenazah pertama kali ditemukan dalam posisi tubuh tertelungkup di lantai kardek dua.

Sebagian besar kondisi tubuhnya masih berbentuk, hanya saja dalam keadaan hangus terbakar.

"Posisinya ada di lantai dan posisinya tertelungkup. Hanya tubuh saja yang kondisinya masih utuh," katanya, Kamis (5/9/2019).

Detik-detik Kapal Terbakar hingga Karjono asal Riau Terombang-ambing 11 Jam di Perairan Masalembu

EVAKUASI - Warga menolong korban terbakarnya KM Santika Nusantara tujuan Surabaya - Balikpapan di perairan Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 20.45 WIB.
EVAKUASI - Warga menolong korban terbakarnya KM Santika Nusantara tujuan Surabaya - Balikpapan di perairan Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 20.45 WIB. (ist)

Temuan spesifik di tubuh korban, terdapat sebuah tas selempang diduga kuat milik korban dan pakaian yang dikenakan korban tampak masih melekat.

"Teman spesifik tidak ada. Kalau baju ada, dan bajunya masih melekat karena kan posisinya tertelungkup. Lalu ada sebuah tas selempang," jelasnya.

Supriono mengakui penemuan jenazah tersebut di luar dugaan.

Pasalnya, agenda proses penyisiran bangkai kapal yang dilakukan 12 anggota timnya hari ini, hanya berfokus untuk melakukan pengecekan kadar udara di dalam ruang kardek bangkai kapal.

"Pada saat hanya turun tangga kurang lebih 10 anak tangga, kami sudah menemukan jenazah 1 korban," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved