Breaking News:

Pilbup Malang 2020

Sekda Pemkab Malang Serahkan Formulir Pendaftaran ke Kantor PDI Perjuangan

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono, kembali mendatangi markas partai berlogo banteng.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: yuli
Erwin
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono (kemeja putih motif) saat mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Malang, Minggu (8/9/2019) 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Setelah mengambil formulir di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Malang, Kepanjen pekan lalu, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono, kembali mendatangi markas partai berlogo banteng.

Kedatangan Didik adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran berikut berkas kelengkapannya, guna maju jadi Calon Bupati Malang pada Pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Saya mendaftar kemudian mengembalikan berkas. Kalau sudah ya nanti yang menentukan kan DPP,” beber Didik ketika dikonfirmasi, Minggu (8/9/2019).

Didik mencoba tenang. Ia menegaskan bahwa komitmennya bekerja secara profesional sebagai aparatur sipil negara di Pemkab Malang .

"Saya tetap profesional. Saat ini sebagai sekretaris daerah sampai nanti saya ditetapkan oleh KPU,” jelas Didik.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten, Didik Gatot Subroto tahap selanjutnya adalah verifikasi.

Tahapan verifikasi dilakukan sebagai cara untuk mengetahui kelengkapan berkas pendaftaran serta persyaratan yang telah dikembalikan oleh pendaftar.

"Jika ada kekurangan, akan kami sampaikan kepada yang bersangkutan. Waktu untuk melengkapi berkas pendaftaran yang kurang sampai 14 September 2019," imbuh politisi PDIP itu.

Di sisi lain, Wakil Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Kabupaten Malang, Santoko menyatakan, pihaknya tak akan memberikan perbedaan perlakuan. Pendaftar berasal dari internal maupun eksternal tak mendapat perlakuan sama.

"Namun secara administratif ada perbedaan. Terletak di form data diri," ujar Santoko ketika dikonfirmasi.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Kabupaten Malang itu menyadari capaian partai yang identik dengan tokoh Megawati Soekarnoputri pada Pemilu 2019, turut memberi pengaruh terhadap animo pendaftar.

"Peran kami (DPC) hanya pada proses verifikasi dan validasi data. Kami tegaskan bahwa, kami tak punya hak untuk menentukan apakah para pendaftar ini lolos atau tidak,”beber Santoko.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Malang menerangkan proses pendaftaran masih panjang. Yakni sampai tanggal 11 September 2019. Santoko tak memungkiri jika nantinya pendaftar bisa saja makin banyak.

" Nanti tunggu saja hasil verifikasi,”tutup Santoko. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved