Pilwali Surabaya 2020

Mantan Wartawan Jadi Anggota DPD RI, Kini Ingin Ikut Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen

"Kalau RT/RW yang bergerak, saya optimis waktu satu minggu tuntas untuk mengumpulkan KTP sebanyak itu," kata Ahmad Nawardi.

Mantan Wartawan Jadi Anggota DPD RI, Kini Ingin Ikut Pilwali Surabaya Lewat Jalur Independen
web
Ahmad Nawardi, mantan wartawan yang pernah menjadi anggota DPRD Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan kini masih jadi anggota DPD RI, berniat ikut Pilwali Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ahmad Nawardi, mantan wartawan Tempo yang kemudian menjadi anggota DPRD Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan kini masih jadi anggota DPD RI, berniat ikut Pilwali Surabaya. 

Dia mengaku, para relawannya siap untuk mendukung melalui jalur independen.

Dukungan ini di antaranya datang dari forum RT/RW di Surabaya. Apalagi, Nawardi juga tercatat sebagai mantan Ketua Forum RT/RW Surabaya.

Dengan adanya dukungan tersebut, Nawardi berterima kasih.

"Dorongan banyak sekali. Bahkan, ada yang sampai datang ke rumah. Kami sampaikan terima kasih," kata Nawardi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (10/9/2019).

Desakan kepada Nawardi tersebut menguat senyampang dengan harapan besar untuk bisa membangun Surabaya dari daerah pinggiran.

Politisi asal Sampang, Madura itu menyebutkan, para Ketua RT/RW ingin lebih dilibatkan dalam pembangunan di Surabaya.

"Mereka berharap pembangunan di Surabaya dapat dilakukan mulai dari kampung," kata Nawardi yang juga Anggota DPD RI ini.

Walikota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini telah banyak membangun jalan protokol dan sebagian kampung. Hal inilah yang seharusnya dilanjutkan oleh sosok yang dinilai telah berpengalaman dan paham tentang RT/RW di Surabaya.

"Mereka menilai kami paham dan layak menjadi Calon Walikota karena pernah menjadi Ketua Forum RT/RW," kata Nawardi mengutip penjelasan para pendukungnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved