Malang Raya

Kontraktor dari Sampang Garap Proyek Tandon Air di Coban Siuk Malang Senilai Rp 4,07 Miliar

#MALANG - PDAM Kabupaten Malang butuh Rp 150 miliar untuk proyek di Coban Siuk guna memenuhi kebutuhan air di Kecamatan Jabung, Pakis, dan Singosari.

Kontraktor dari Sampang Garap Proyek Tandon Air di Coban Siuk Malang Senilai Rp 4,07 Miliar
erwin
Proyek tandon air di Wisata Coban Siuk, Desa Taji Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Program penyediaan sumber air bersih oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) ini nilai kontraknya mencapai Rp 4,076 miliar. Kontraktor pelaksananya CV Liga Utama yang berkantor di Jalan Raya Karongan No 7 Sampang, Pulau Madura. 

#MALANG - PDAM Kabupaten Malang butuh Rp 150 miliar untuk proyek di Coban Siuk guna memenuhi kebutuhan air di Kecamatan Jabung, Pakis, dan Singosari.

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Sebuah tandon air tampak sedang dibangun di Wisata Coban Siuk, Desa Taji Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Ada papan yang menginformasikan proyek tersebut merupakan Program penyediaan sumber air bersih oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

"Proyek ini dilaksanakan dengan dana yang dihimpun dari pajak yang saudara bayar," demikian tulisan yang terpampang.

Nama pekerjannya disebut sebagai embangunan bronkaptering dan jaringan air baku Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang dan nilai kontraknya mencapai Rp 4,076 miliar.

CV Liga Utama berkantor di Jalan Raya Karongan No 7 Sampang, Pulau Madura. Berdasarkan pencarian di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pemerintah, CV Liga Utama terlihat menjadi peserta lelang banyak proyek dan memenangkan sebagian untuk pekerjaan di beberapa daerah dari proyek Kementerian (PUPR).
lpse

Kontraktor pelaksananya CV Liga Utama yang berkantor di Jalan Raya Karongan No 7 Sampang, Pulau Madura.

Berdasarkan pencarian di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pemerintah, CV Liga Utama terlihat menjadi peserta lelang banyak proyek dan memenangkan sebagian untuk pekerjaan di beberapa daerah, terutama proyek dari Kementerian (PUPR).

Koordinator Wisata Coban Siuk, Supeno, menerangkan, proyek tersebut sudah mulai dikerjakan sejak 3 minggu berjalan.

"Pengerjaan sudah berlangsung 3 minggu ini," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Samsul Hadi, menerangkan, proyek tersebut jika sudah rampung akan menyalurkan air dari air terjun menuju tiga dusun di Kecamatan Jabung. Yaitu Dusun Kemiri, Dusun Krisik, dan Dusun Lemah Abang yang berada di Desa Kemiri.

"Kami sudah meminta bantuan kepada Kementerian PUPR. Bantuan tersebut untuk menentukan bahan verifikasi yang akan kami gunakan untuk menyeleksi tiga investor yang tertarik untuk mengelola sumber mata air di Coban Siuk,” ungkap Samsul ketika dikonfirmasi.

Samsul memperkirakan, nilai investasi di Coban Siuk berkisar Rp 150 miliar. Kapasitasnya mencapai 1000 meter per detik.

Pihaknya menargetkan Coban Siuk juga dapat memenuhi kebutuhan air di Kecamatan Jabung, Pakis, dan Singosari.

"Targetnya sebelum akhir 2019 harus sudah ditentukan siapa investor yang akan menggarap, jadi 2020 nanti bisa mulai dikerjakan fisiknya,” tukas Samsul.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved