Malang Raya

BP2D Kota Malang Gandeng KPK Terkait Pajak Online Guna Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BP2D Kota Malang Gandeng KPK Terkait Pajak Online Guna Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)
Edgar
Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto saat menyampaikan pidatonya dalam acara Sosialisasi Lanjutan Pelaksanaan Program Pajak Online (E-BPHTB) dan Penjelasan tentang Kegiatan Supervisi Peningkatan Pendapatan oleh Tim KORSUPGAH KPK-RI wilayah VI di Hotel Balava Kota Malang, Rabu (9/10/2019). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Rabu (9/10/2019).

Upaya peningkatan PAD tersebut dilakukan BP2D dengan menggelar Sosialisasi Lanjutan Pelaksanaan Program Pajak Online (E-BPHTB) dan Penjelasan tentang Kegiatan Supervisi Peningkatan Pendapatan oleh Tim KORSUPGAH KPK-RI wilayah VI di Hotel Balava Kota Malang.

Acara tersebut dihadiri oleh 200 Wajib Pajak (WP) dari Hotel, Restoran, Parkir, Hiburan dan WP lainnya yang ada di Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi di antara para wajib pajak untuk melakukan kewajibannya dalam hal perpajakan melalui sistem online.

Selain itu, acara ini juga digelar untuk meningkatkan PAD yang selama ini dinilai kurang maksimal oleh tim Korsupgah KPK RI.

"Goalnya bukan hanya untuk meningkatkan pendapatan, namun juga pada prosesnya yang transparan diharapkan bisa mencegah tindak korupsi di Kota Malang khususnya di bidang perpajakan," ujarnya.

Sutiaji menyampaikan, bahwa APBN Kota Malang masih sangat tergantung pada sektor pajak.

Menurutnya pajak masih menjadi nyawa bagi bangsa Indonesia

"Melalui pajak pula pembangunan dapat kita selenggarakan dengan baik, jadi harus ada peningkatan," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, BP2D Kota Malang juga mulai mensosialisasikan alat rekam pajak online atau elektronik tax (E-Tax)

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved