Arema Malang

Dedik Setiawan akan Operasi Pada 7 November, Semoga Bisa Main Kembali Putaran Kedua

Setelah menunggu kepastian sekian lama, akhirnya Dedik Setiawan dipastikan bakal menjalani operasi ligamen lutut kanan

Dedik Setiawan akan Operasi Pada 7 November,  Semoga Bisa Main Kembali Putaran Kedua
Hayu Yudha Prabowo
CEDERA - Striker Arema FC, Dedik Setiawan mengerang kesakitan dalam lapangan dalam laga melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (26/7/2019). Arema FC menang tipis atas Bhayangkara FC dengan skor 3-2. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Setelah menunggu kepastian sekian lama, akhirnya Dedik Setiawan dipastikan bakal menjalani operasi ligamen lutut kanan, Kamis (7/11/2019) mendatang.

Disampaikan Alfin Abdillah Asisten Dokter Tim Arema FC pada Surya, Selasa (5/11/2019) sore di Lapangan Graha Cakrawala UM, kepastian ini didapat setelah ada pertemuan dengan dokter bedah yang akan menangani striker asli Malang itu.

"Dedik akan menjalani operasi pada tanggal 7 Nopember, hari Kamos sore di RS Persada," kata Alfin Abdillah.

Bicara soal tingkat cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) yang dialami Dedik, Alfin menjelaskan jika operasi ini harus dilakukan karena 70 persen ligamen otot lutut kanan Dedik terputus.

"Itukan cedera ACL, tidak putus sepenuhnya, tapi 70 persen putus, jadi harus operasi," ujarnya.

Terkait proses penyembuhan yang akan dijalani Dedik, hingga nantinya dapat kembali berlaga, Alfin mengungkapkan jika striker andalan Singo Edan itu diprediksi baru bisa bermain putaran kedua musim depan.

"Sekitar 6-9 bulan atau kemungkinan besar musim depan putaran kedua baru bisa main. Prosesn penyembuhan juga tergantung mental Dedik. Dia kan baru pertama kali ini operasi. Jadi percepatan penyembuhan tergantung mental dia juga," terang pria bertopi itu.

Cedera yang didapat Dedik terjadi saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan beberapa bulan lalu. Ia sempat kembali berlaga usai cedera lama saat Arema kalah 2-6 dari PSM Makassar 16 Oktober lalu. Saat pertama kali bermain usai cedera panjang, cederanya kambuh dan harus menepi hingga kini.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved