Breaking News:

Kabar Riau

Bupati Sukiman Selipkan Senjata di Pinggang saat ke Bonai Darussalam, Katanya Buat Gaya-gaya Aja

Bupati Sukiman Selipkan Senjata di Pinggang saat ke Bonai Darussalam, Katanya Buat Gaya-gaya Aja

Ist
Bupati Rokan Hulu, Sukiman, terlihat membawa senjata jenis airsoft gun saat menghadiri acara di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Rabu (6/11/2019). 

Letkol Art (Purn) Sukiman adalah Bupati Rokan Hulu sejak 14 Februari 2018. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu tiga periode. Periode pertama 2006-2011, periode kedua 25 April 2016 - 14 Juni 2016, dan periode ketiga 17 Mei 2017  - 7 Desember 2017. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu selama 2000-2004.

SURYAMALANG.COM, PEKANBARU - Bupati Rokan Hulu, Sukiman, terlihat membawa senjata jenis airsoft gun saat menghadiri acara di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Rabu (6/11/2019).

Momen itu terekam kamera dan beredar luas di grup WhatsApp.

Menanggapi hal itu, Sukiman mengaku membawa senjata itu hanya untuk gaya-gayaan saja.

"Itu (senjata) airsoft gun, buat gaya-gaya aja," ujar Sukiman sambil tertawa saat diwawancarai wartawan, Rabu.

Sukiman mengatakan, saat itu dirinya sedang menghadiri kegiatan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sehingga, membawa senjata tersebut tidak menjadi masalah.

Apalagi, kata dia, sebagai mantan anggota TNI masih ada jiwa militernya.

"Saya kan (purnawirawan) tentara, jadi sifat-sifat militernya itu masih ada. Kalau pakai softgun itu kan enggak apa-apa juga. Sudah ada juga izin (Perbakin)," kata Sukiman.

GOOGLE MAPS - Wilayah Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau

Sebelumnya diberitakan, beredar foto Bupati Sukiman membawa senjata seperti pistol saat menghadiri sebuah acara di Kabupaten Rohul, Riau, Rabu (6/11/2019).

Dari foto yang beredar di grup WhatsApp, tampak sekilas senjata itu lengkap dengan sarungnya, dilingkarkan pada pinggang.

Sukiman saat itu terlihat mengenakan seragam dinas. Di foto itu, juga terlihat Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting bersama Sukiman, yang bersalaman dengan beberapa orang.

Dasmin saat dikonfirmasi mengatakan, senjata yang dibawa Bupati Rohul jenis airsoft gun. "Informasi dari beliau, itu bukan senjata api, tapi air softgun. Air softgun tidak masalah, enggak perlu pakai izin. Tapi kalau senjata api enggak boleh," kata Dasmin.  kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved