Kota Batu

Polres Batu Sita 11.755 Butir Pil Koplo, Sebagian dari Kelangan Pelajar

Polres Batu menyita 11.755 butir pil dobel L. Dari hasil sitaan itu, banyak diamankan dari para pelajar.

Polres Batu Sita 11.755 Butir Pil Koplo, Sebagian dari Kelangan Pelajar
IST
ILUSTRASI PIL KOPLO 

SURYAMALANG.COM, BATU - Polres Batu menyita 11.755 butir pil dobel L. Dari hasil sitaan itu, banyak diamankan dari para pelajar. Penggunaan dobel L oleh pelajar di Kota Batu pada tahun 2019 pun masih dikategorikan tinggi.

"Belasan ribu pil ini kami ambil dari 9 kasus dengan 9 tersangka berbeda," ungkap Kasat Narkoba Iptu Yussi Purwanto, Jumat (8/11/2019).

Dijelaskan Yussi, banyak pelajar yang menjadi target para pengedar. Ia pun mengimbau agar anak muda, khususnya pelajar dapat menjaga pergaulan.

Kata Yussi, sasaran para pengedar pil koplo ini pada anak usia sekolah kisaran umur 13 tahun hingga 20 tahun.

Harga pasaran yang didapatkan oleh pelajar di Kota Batu berkisar Rp 20 ribu per 8 butir. Sedangkan cara bertransaksi menggunakan sistem ranjau, yakni dengan meletakkan pil koplo di tempat yang nantinya akan diambil oleh pemesan pil koplo.

"Untuk perbandingan kasus di tahun ini masih belum dihitung sampai akhir tahun. Namun untuk tahun 2017 menuju tahun 2018 meningkat sebanyak 5 kasus dengan barang bukti sekitar 10 ribu butir," beber Yussi.

Dari hal itulah pihak Polres Batu akan mulai melakukan sosialisasi kepada masing-masing sekolah di Kota Batu baik di tingkat SMP hingga tingkat SMA. 

 

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved