Kabar Surabaya

Seusai KH Masjkur dari Malang, Ini Daftar Tokoh Jatim yang Juga Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Pemerintah baru saja menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional pada 8 Novembver 2019.

Seusai KH Masjkur dari Malang, Ini Daftar Tokoh Jatim yang Juga Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional
Ist
Penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada KH Masjkur yang diserahkan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada cucu KH Masjkur, Mia Anissa Muyassarah. 

Laporan Wartawan : Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Pemerintah baru saja menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional pada 8 Novembver 2019.

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mendampingi keluarga Almarhum KH Masjkur menerima Gelar Pahlawan Nasional Tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (8/11/2019).

Khofifah mengusulkan agar pemerintah juga memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Khofifah mengungkapkan pihaknya sudah mengkomunikasikan hal itu kepada Tim Pengkaji Peneliti Gelar Pusat (TP2GP) dan tim dewan gelar.

Khofifah juga mengusulkan Raden Trunojoyo (Madura), dan Muhammad Sroedji (Jember) untuk mendapat gelar Pahlawan Nasional.

Gubernur Jawa Timur perempuan pertama ini juga mengungkapkan Jatim masih punya banyak tokoh yang diharapkan mendapatkan anugerah gelar pahlawan.

“Area pergerakan di Jawa Timur itu memang dari dulu menjadi bagian penentu untuk memperoleh kemerdekaan dan mempertahankannya.”

“Semangat dari Jawa Timur, terutama Surabaya, sangat luar biasa,” kata Khofifah kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (10/11/2019).

Sekadar diketahui, tahun ini tokoh dari Jawa Timur yaitu Alm. K.H Masjkur, menerima Gelar Pahlawan Nasional Tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Halaman
12
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved