Nasional

Ini Produk dan Program Baru Google untuk Orang Indonesia yang Baru Diluncurkan

Google meluncurkan program dan produk baru pada acara Google for Indonesia (G4ID) yang keempat

SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Butet membuka acara G4ID dengam syair yang dibawakannya dengan tema ‘Maju Bersama’ 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Google meluncurkan program dan produk baru pada acara Google for Indonesia (G4ID) yang keempat, Rabu (20/11/2019).

Google mengumumkan beberapa produk dan program untuk membantu orang Indonesia ‘maju sama-sama’ dan mengoptimalkan manfaat internet terbuka.

Sejumlah fitur baru Google yang diluncurkan seperti Google Search dan Google Maps untuk membantu menjaga keamanan pengguna.

Perusahaan Google juga luncurkan program pelatihan developer bersama unicorn lokal, juga menggelar program untuk memperbanyak titik Wi-Fi yang cepat dan gratis di Indonesia bersama Telkom.

Google meluncurkan Bangkit, sebuah program pelatihan yang sangat selektif selama enam bulan untuk membantu membangun SDM developer yang andal.

Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 dan pendaftaran dibuka mulai hari ini di g.co/bangkit.

“Kami mendesain program Bangkit bersama Gojek, Tokopedia, dan Traveloka untuk melatih 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning hingga musim panas 2020,” jelas Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia.

“Dengan inisiatif ini, kami mendorong developer di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill mereka dan, nantinya, ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis.”

Melalui program-program untuk bakat-bakat baru dalam bidang teknologi ini - ditambah program pelatihan untuk pemilik bisnis seperti Gapura Digital dan Women Will untuk entrepreneur wanita - Google telah melatih 1,6 juta orang Indonesia.

Semua ini sekarang tersedia melalui platform Grow with Google di g.co/GrowIndonesia.

Halaman
1234
Penulis: Dya Ayu
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved