Breaking News:

Kabar Surabaya

Batik Fashion Fair 2019, Arumi Bachsin Ketua Dekranasda Jatim Kampanyekan Gerakan Zero Waste

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Jatim, Arumi Bachsin membuka secara resmi Pameran Batik Fashion Fair 2019, Rabu (27/11/2019).

Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Mayang Essa
Ketua Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin dalam Gelaran Batik Fashion Fair 2019, Grand City Surabaya, Rabu (27/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Jatim, Arumi Bachsin membuka secara resmi Pameran Batik Fashion Fair 2019, Rabu (27/11/2019).

Mengangkat tema Suistanable Fashion, Arumi mulai gaungkan gerakan zero waste lewat gelaran batik yang sudah empat kali terselenggara.

“Suistanable fashion merupakan tema yang sesuai dengan permasalahan saat ini, karena limbah tekstil baik pewarnaan kimianya maupun limbah kain percah yang susah terurai. Ini menjadi suatu hal yang harus diperhatikan,” ucap istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak ini, Grand City Convec, Rabu (27/11/209).

Arumi memaparkan, perkembangan insdutri batik di Jawa Timur mengalami perkembangan yang cukup besar.

Sehingga dirinya berupaya gerakan zero waste akan terus digaungkannya tidak hanya lewat pameran yang terselenggara, tetapi langsung ke sektor industri kain batik yang sudah ada.

“Gerakan zero waste ini masih menjadi tantangan tersendiri bagi kami, oleh karenanya para pengrajin batik yang sudah memiliki usaha kami tetap memperbaiki dalam pembuangan limbahnya,” tandasnya.

Berikutnya, lewat pameran ini Arumi berencana mengajak Deskaransda Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk mengantarkan produk kerajinan seperti batik dapat eksport ke berbagai Negara.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved