Malang Raya

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Kritisi Komposisi Pengurus Dekranasda Saat Pengukuhan, Banyak ASNnya

Setelah mengukuhkan, Dewanti mengkritisi komposisi anggota Dekranasda yang dinilainya banyak diisi oleh para ASN dibanding praktisi atau profesional.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Kritisi Komposisi Pengurus Dekranasda Saat Pengukuhan, Banyak ASNnya
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batu di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (2/12/2019). Namun setelah mengukuhkan, Dewanti mengkritisi komposisi anggota Dekranasda yang dinilainya banyak diisi oleh para ASN dibanding praktisi atau profesional. 

SURYAMALANG.COM, BATU –  Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batu di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (2/12/2019).

Namun setelah mengukuhkan, Dewanti mengkritisi komposisi anggota Dekranasda yang dinilainya banyak diisi oleh para ASN dibanding praktisi atau profesional.

“Saya agak terusik melihat Kabid atau Kasi menjadi anggota. Seharusnya kan bisa dibackup pelaku usaha. Meskipun ini ada pelaku usaha, tapi kurang banyak. Itu harusnya dimasukkan,” ujar Dewanti, Senin, (2/12/2019).

Ditegaskan Dewanti, seharusnya yang mengisi anggota Dekranasda adalah orang-orang yang memiliki passion dan terlibat langsung dalam geliat kerajinan. Hal itu untuk mengefektifkan gerakan organisasi.

“Seharusnya yang punya passion. Tak harus tua atau muda dan juga agar organisasi ini tidak hanya di atas kertas, tapi punya aksi,” paparnya.

Dewanti juga mengatakan kalau Dekranasda di Kota Batu belum ada gregetnya sejauh ini.

Banyak pengrajin sukses karena usahanya sendiri, bukan atas keterlibatan Dekranasda.

Dewanti pun mendorong agar dinas terkait memberikan dukungan kepada Dekranasda agar bisa meningkatkan potensi pengrajin.

“Dekranasda di Kota Batu tidak ada geregetnya, belum terasa. Sejauh ini pengrajin sukses karena usahanya sendiri. Nah, apalagi kalau sudah didukung dinas.

Dewanti mengatakan, UMKM di Kota Batu tumbuh dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved