Malang Raya

BP2D Mulai Pasang Tapping Box di Sejumlah Restoran di Kota Malang

Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang mulai memasang Tapping Box di sejumlah restoran di Kota Malang.

BP2D Mulai Pasang Tapping Box di Sejumlah Restoran di Kota Malang
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Petugas BP2D Kota Malang memasang Tapping Box di Rumah Makan Kertanegara, Kamis (5/12/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang mulai memasang Tapping Box di sejumlah restoran di Kota Malang.

Tapping box merupakan alat monitoring transaksi usaha secara online yang dipasang di mesin kasir untuk menghitung setiap transaksi yang terjadi di tempat usaha.

Pemasangan Tapping Box ini seiring rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat sosialasi program pajak online di Kota Malang kemairn.

Ada sekitar 250 Tapping Box yang nantinya akan dipasang di empat jenis pajak bagi wajib pajak (WP), seperti restoran, hotel, parkir, dan tempat hiburan.

“Kami pasang alat ini di bawah tempat kasir. Jadi nanti proses transaksi itu bisa tersambung langsung ke server kami,” ucap Dwi Cahyo TY, Kabid Pemeriksaan dan Penagihan BP2D Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (5/12/2019).

Pemasangan Tapping Box ini dalam rangka Operasi Gabungan yang dilakukan oleh BP2D Kota Malang, TNI/Polri, dan Kejaksaan Negeri Malang.

Pemasangan Tapping Box yang bekerjasama dengan Bank Jatim ini digunakan agar dapat meningkatkan potensi pajak daerah.

Ada empat lokasi yang menjadi sasaran dalam pemasangan Tapping Box tersebut, di antaranya Guest House Kertanegara, Hotel Amaris, Rumah Makan Kertanegara, dan Warung Subuh.

Sebelum pemasangan, tim lebih dulu melakukan survei ke sejumlah lokasi.

Survei itu dilakukan untuk melihat, apakah Tapping Box ini bisa terkoneksi atau tidak dengan alat yang sebelumnya dipakai oleh WP.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved