Ramalan Cuaca

Ramalan Cuaca BMKG Juanda, Ini Kota yang Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Selama 3 Hari Ke Depan

Dalam rilis tersebut disebutkan hampir sebagian besar wilayah di Jatim diprediksi akan mengalami kondisi cuaca hujan lebat disertai angin kencang

Ramalan Cuaca BMKG Juanda, Ini Kota yang Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Selama 3 Hari Ke Depan
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI - Prediksi cuaca untuk 3 hari BMKG Juanda. Hujan deras dan angin masih akan melanda Malang 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Prediksi cuaca di Jawa Timur selama tiga hari ke depan disampaikan BMKG Juanda melalui rilis update terbaru. 

Dalam rilis tersebut disebutkan hampir sebagian besar wilayah di Jatim diprediksi akan mengalami kondisi cuaca hujan lebat disertai angin kencang sesaat.

Di mana pada Sabtu (14/12/2019) Untuk di malam hari akan terjadi di Malang, Madiun, Tulungagung, Jombang, Trenggalek, Nganjuk, Ponorogo, Blitar, Kediri, Pacitan, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Batu, Malang, Blitar, Madiun, Banyuwangi, Kediri, Pasuruan, dan Probolinggo.

Untuk hari Minggu (15/12/2019) pagi hari diprediksi akan terjadi di Trenggalek, Batu, Jember, Banyuwangi, Kabupaten Mojokerto, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, dan Bondowoso.

Pada siang harinya terjadi di Kabupaten Malang, Madiun, Jombang, Nganjuk, Kediri, Batu, Mojokerto, Jember, Madiun, Kediri, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Malam harinya terjadi di Blitar, Sidoarjo, Madiun, Lumajang, Probolinggo dan Magetan.

Sedangkan untuk hari Senin (16/12/2019) pagi hari, cuaca hujan lebat disertai angin kencang sesaat diprediksi akan terjadi di Sumenep, Batu, Jember, Banyuwangi, Kabupaten Mojokerto, Malang, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso.

Untuk siang hari, diperkirakan terjadi di Malang, Pasuruan, Trenggalek, Ponorogo, Probolinggo, Lamongan, Lumajang, Batu, Malang, Bojonegoro, Jember, dan Situbondo.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto menjelaskan masyarakat agar selalu tetap berhati hati ketika beraktivitas dan selalu memantau kondisi cuaca.

"Selalu berteduh di tempat yang aman ketika terjadi hujan lebat. Dan memang kejadian ini akan terus terjadi hingga puncak musim hujan yaitu antara bulan Januari dan Februari," tandasnya.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved