Breaking News:

Kota Batu

Koleksi Buku Perpustakaan Kota Batu Bisa Diakses Lewat Ponsel

Perpustakaan Kota Batu melakukan digitalisasi koleksi. Digitalisasi itu diresmikan di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu.

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Para pelajar sekolah dasar sedang membaca buku di depan Graha Pancasia, tempat diresmikannya digitalisasi koleksi Perpustakaan Kota Batu, Selasa (17/12/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATU – Perpustakaan Kota Batu melakukan digitalisasi koleksi.

Digitalisasi itu diresmikan di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu.

Kepala Bidang Perpustakaan Kota Batu Mawardi menjelaskan, ada sekitar 30 ribu eksemplar koleksi buku di Perpisatakaan Kota Batu.

Data lain yang dikatakan Mawardi, ada 26 ribu judul buku dan sekitar 6000 pengunjung sejak Januari hingga November 2019.

“Di tahap pertama ini, ada 160 buku yang didigitalisasikan. Bertahap akan kami tambah jumlahnya,” ujar Mawardi kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (17/12/2019).

Menurut Mawardi, langkah ke arah digitalisasi ini selain untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi juga sebagai upaya mendekatkan perpustakaan ke masyarakat, khususnya generasi muda.

Kata Mawardi, perpustakaan yang ada saat ini terkesan jauh dari masyarakat sehingga mempengaruhi tingkat literasi di Kota Batu.

Namun Mawardi tidak menjelaskan seperti apa tingkat literasi di Kota Batu.

Ia hanya menjelaskan hasil penelitian dari Universitas Airlangga bahwa tingkat literasi di Malang Raya angkanya 74 persen.

“Kegiatan ini sebagai upaya mencerdaskan masyarakat Batu. Bahan perpustakaan harus didekatkan kepada masyarakat.”

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved