Sportarema

Gubernur Jatim Janjikan Beasiswa Pendidikan Hingga Jenjang S3 Bagi Atlet Berprestasi SEA Games 2019

Tidak kurang dari 90 atlet penyumbang medali SEA Games 2019 disambut oleh Pemerintah Jatim di Gedung Grahadi, Minggu (22/12/2019) malam.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Saiful Sholichfudin
Tidak kurang dari 90 atlet yang berhasil menyumbangkan medali SEA Games 2019 disambut oleh Pemerintah Jatim di Gedung Grahadi, Minggu (22/12/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Pemerintah Jawa Timur (Jatim) memberikan apresiasi dan penghargaan secara khusus atas perjuangan atlet-atlet Jawa Timur yang sudah mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games 2019 di Filipina awal Desember lalu.

Tidak kurang dari 90 atlet yang berhasil menyumbangkan medali disambut oleh Pemerintah Jatim di Gedung Grahadi, Minggu (22/12/2019) malam.

Selain memberikan piagam penghargaan dan bonus,  Sekretaris Daerah Jawa Timur, Heru Cahyono menyatakan akan memberikan perhatian lebih pada kesejahteraan sang atlet, termasuk juga setelah atlet-atlet tersebut purna.

“Anak-anak kami harus di manage, karena ini aset bangsa, karena kami sudah punya histroy, di mana sebelumnya atlet-atlet membawa nama bangsa masa depannya tidak terpenuhi, tidak sejehtera,” terang Heru.

“Yang berpretasi sudah disampaikan pada KONI (Jatim), pendidikannya dijamin sampai S3, semoga berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dengan perhatian khusus ini, diharapkan para atlet terus mengasah kemampuannya sehingga bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Seperti disampaikan Ibu Khofifah (Gubernur Jawa Timur), Jatim bukan lagi unuk Indonesia, tapi untuk dunia. Kesejahteraan atlet Ini menjadi perhatian Ibu Gubernur,” pungkas Heru.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Ir Erlangga Satriagung dalam sambutannya menjelaskan bahwa prestasi atlet-atle Jawa Timur di ajang SEA Games 2019 lalu cukup membanggakan.

Bahkan, menjadi Provinsi menyumbang emas terbanyak dari provinsi-provinsi lain.

“Dari 72 total emas raihan kontingan Indonesia, 26 Emas di antaranya merupakan dari atlet Jawa Timur, ini menjadi prestasi membanggakan,” kata  Erlangga.

Pada ajang ini, Jawa Timur menyumbangkan 121 atlet dan 29 pelatih. Jumlah atlet lebih sedikit dibandingkan kontingen DKI Jakarta.

“Jatim masih lebih baik dengan raihan 26 Emas, 19 Perak, dan 19 Perunggu. Sementara DKI hanya 12 emas, begitu juga Jabar 22 emas,” ucapnya.

Melihat prestasi atlet-atlet Jatim itu, sejak tahun depan 2020, pihaknya mulai fokus tidak hanya berbicara di kancah nasional.

“Tahun 2020 mulai fokus bagaimana kami bisa berbicara banyak di internasional,” kata Erlangga.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved