Malang Raya

Janda yang Sekap 4 Putrinya di Pakis Malang Jalani Kajian Gangguan Kejiwaan di RSJ Lawang

Artimunah dan 4 anak perempuannya saat ini masih dalam proses pengkajian mendasar dari tim dokter RSJ dr Radjiman Wediodiningrat Lawang.

Polsek Pakis
suasana saat Muspika Kecamatan Pakis melakukan evakuasi empat orang anak dari janda AR (62) warga Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jumat (3/1/2020). 

SURYAMALANG.COM, LAWANG - Artimunah, seorang janda warga Pakis malang  yang diduga menyekap 4 anaknya saat ini masih berada di RSJ dr Radjiman Wediodiningrat Lawang.

Artimunah dan 4 anak perempuannya saat ini masih dalam proses pengkajian mendasar dari tim dokter RSJ dr Radjiman Wediodiningrat Lawang.

“Iya benar sudah dibawa Ke RSJ Lawang kemarin, keadaannya waktu datang juga relatif baik dan cukup kooperatif,” ujar Kepala Sub Bagian Hukum, Organisasi dan Hubungan Masyarakat RSJ dr Radjiman Wediodiningrat Lawang Ribut Supriyatin SST MM kepada suryamalang.com, Sabtu (4/1/2020).

Penyebab Tiga Pemain Ini Tinggalkan Arema FC, Dari Hamka Hamzah Hingga Makan Konate

Mantan Istri Sule, Lina Meninggal Dunia, Lihat Momen Terakhirnya dengan Putri Delina & Rizky Febian

Sikap Ahmad Dhani Bikin Bingung Pegawai Restoran, Mau Utang Setelah Makan, El Rumi Pasrah Membayar

Selanjutnya, Ribut menjelaskan bahwa saat ini Artimunah dan ke 4 anaknya sedang dalam proses pengkajian.

“Saat ini masih dikaji secara mendasar oleh tim dokter disini (RSJ dr Radjiman Wediodiningrat Lawang),” ungkapnya.

Lebih lanjut Ribut mengatakan selain fokus kepada Artimunah dan Ke 4 anaknya, pihak RSJ dr Radjiman Wediodiningrat Lawang juga akan melakukan pendekatan terhadap pihak-pihak terkait yang menangani kasus tersebut.

“Kesehatan jiwa itu kan luas jadi tidak hanya melihat Artimunah dan Ke 4 anaknya saja tapi juga Ke lingkungan, oleh karena itu tim kesehatan jiwa masyarakat (keswasmas) RSJ Lawang perlu duduk bersama dengan seluruh pihak yang terkait dalam menangani kasus ini,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Artimunah atau AR, seorang janda warga Desa Banjarejo Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang diduga melakukan penyekapan pada 4 putrinya selama bertahun-tahun.

Keempat anak kandung Artimunah adalah masing-masing bernama Asminiwati (45), Titin Yuliarsih (42), Virnawati (40) dan Anis Mufidah (36).

Semua anak Artimunah tersebut tidak bekerja dan berjenis kelamin perempuan.

Halaman
12
Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved