Malang Raya

BI Malang Resmikan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Ponpes Bahrul Maghfiroh

Bank Indonesia (BI) Malang melakukan Peresmian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Rumah Jamur PP Bahrul Maghfiroh

BI Malang Resmikan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Ponpes Bahrul Maghfiroh
SURYAMALANG.COM/Bella Ayu Kurnia Putri
Kepala Perwakilan BI Malang, Azka Subhan, dan Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang, Prof Dr Ir H Mohammad Bisri MS setelah memotong pita peresmian rumah jamur PP Bahrul Maghfiroh. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Bank Indonesia (BI) Malang melakukan Peresmian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Rumah Jamur PP Bahrul Maghfiroh dan Pembukaan Sistem Penjaminan Mutu Halal Internal (SPMHI) kepada Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Rabu (15/1/2020).

“Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh mempunyai unit usaha budidaya jamur yang kami support.”

“Jadi idenya dari pondok, dan kami tinggal mendukung,” ujar Azka Subhan, Kepala Perwakilan BI Malang kepada SURYAMALANG.COM.

BI telah berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi syariah dengan Program Kemandirian Ekonomi Pesantren di wilayah kerja BI Malang lainnya, seperti Pelatihan Pengolahan Makanan, budidaya lele serta PSBI untuk Ponpes Salafiyah Nurul Huda di Kecamatan Ponco Kusumo Kabupaten Malang.

Bank Indonesia (BI) senantiasa mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah untuk memperkuat struktur ekonomi serta pasar keuangan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Satu upaya yang dilakukan BI adalah dengan mendorong pengembangan ekonomi di lingkungan pesantren.

“Harapannya itu dapat menciptakan kemandirian ekonomi di pesantren, dalam artian pesantren tidak hanya mencetak santri yang hebat dalam ilmu agama tetapi juga dalam ilmu kewirausahaan,” tutur Azka.

Selain melakukan serah terima bantuan PSBI rumah Jamur kepada  PP Bahrul Maghfiroh, Azka Subhan juga turut meresmikan Pembukaan Sistem Penjaminan Mutu Halal Internal (SPMHI) yang diinisiasi oleh PP Bahrul Maghfiroh.

“Kami juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada PP Bahrul Maghfiroh atas inisiasinya dalam pembukaan SPMHI guna menuju sertifkasi halal dan budaya halal, semoga kedepannya semakin banyak UMKM yang dapat mengimplementasikan SPMHI ini,” kata dia.

Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved